Senin 14 Jan 2013 02:17 WIB

Fergie: Danny Welbeck Fantastis!

Sir Alex Ferguson
Foto: Jon Super/AP
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United Danny Welbeck memang tidak mencetak gol saat timnya menang 2-1 atas Liverpool Ahad (13/1). Namun, bagi manajer Alex Ferguson itu tak jadi soal. Pasalnya, meski minus gol, penampilan Welbeck saat melawan Liverpool dinilainya sangat apik dan pantas mendapat pujian. 

"Danny (Welbeck) fantastis," ungkap Ferguson pada MUTV, seperti dikutip Soccerway Senin (14/1). "Saya rasa ia membuat dua bek mereka (Liverpool) kesulitan. Dia dan Robin (Van Persie), terutama di babak pertama membuat mereka kesulitan."

Fergie mengaku alasan diturunkannya Welbeck sebagai starter karena ia ingin pemainnya itu mengusik pemain tengah lawan. Dan menurut dia pemain 22 tahun itu menjalankan tugasnya dengan baik. 

"Dia bermain dengan baik hari ini dan sesungguhnya pantas disebut sebagai pemain terbaik di pertandingan ini," ujarnya. 

Gol-gol kemenangan MU dicetak Robin van Persie di menit ke-18 dan Patrice Evra di menit ke-53. Liverpool hanya bisa membalas satu gol lewat Daniel Sturridge di menit ke-56.

Kemenangan di stadion Old Trafford ini semakin mengokohkan posisi The Red Devils di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka unggul 10 poin dari rival sekotanya, Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement