Senin 14 Jan 2013 03:15 WIB

Manchester City Taklukan Arsenal 2-0

Edin Dzeko, kiri, dan Carlos Tevez.
Foto: PA
Edin Dzeko, kiri, dan Carlos Tevez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City berhasil menanklukan Arsenal dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium, Ahad (14/1) malam.

Gol City dicetak oleh James Milner menit 21' dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Dia berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Carlos Tevez.

Dua puluh menit selanjutnya, Edin Dzeko menggandakan keunggulan 'The Citizen'. Dia memanfaatkan kemelut di depan gawang Arsenal dan merubahnya jadi gol.

Dzeko terlihat begitu senang menjaringkan bola, karena di awal babak pertama sempat membuat peluang dari titik putih namun gagal. 

Dia mendapat hadiah penalti setelah dilanggar di kotak 12 pas oleh bek Arsenal, Laurent Koscielny. Kejadian tersebut membuat 'The Gunners' hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke 9'.

Secara keseluruhan, pasukan Arsene Wenger terlihat kewalahan menghadapi para pemain City. Hanya di menit-menit terakhir saja Theo Walcott sempat hampir membobol gawang Joe Hart, namun disiplinnya bek 'The Citizen' berhasil mengagalkan usaha Walcott.

Perbedaan jumlah pemain, nampaknya telah menjadi faktor yang sangat signifikan dalam performa Arsenal malam ini. Kekalahan tersebut membuat Arsenal tidak beranjak dari posisi enam klasemen Liga Utama Inggris dengan 34 poin. 

Sementara City dengan 45 poin berada di posisi kedua, dan terus menempel ketat pemuncak klasemen Manchester United yang berselisih 10 poin. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement