Senin 14 Jan 2013 23:00 WIB

17 Januari, PSSI Panggil Pemain yang Tolak Gabung Timnas

Rep: Umi Lailatul/ Red: Setyanadivita Livikacansera
Pelatih Timnas PSSi Nil Maizar memberi instruksi dalam latihan jelang Piala AFF
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih Timnas PSSi Nil Maizar memberi instruksi dalam latihan jelang Piala AFF

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan memanggil para pemain yang menolak bergabung ke dalam tim nasional (timnas) Indonesia pada 17 Januari mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Halim  Mahfudz, dalam keterangan persnya di Jakartta, Senin(14/1). "Komisi segera kirim surat ke pemain. Kami meminta mereka menghadap pada 17 Januari. Apa yang akan dilakukan tunggu tanggal 17 Januari," katanya.

Halim menjelaskan tujuan pemanggilan para pemain tersebut adalah karena komisi ingin mendengar langsung situasi sebenarnya dan alasan tidak bergabungnya mereka ke dalam skuat merah putih. "Komdis akan meninjau ulang. Bila nanti ternyata ketidakhadiran mereka (pemain) karena klub, maka klub akan kami panggil pada 22 Januari," lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan Deputi Sekretaris Jenderal Bidang Kompetisi PSSI Saleh Ismail Mukaddar. Ia menambahkan, jika pada 17 Januari, para pemain tetap tidak hadir memenuhi panggilan maka komisi akan langsung menjatuhkan sanksi. Namun, Saleh tidak menjelaskan sanksi apa yang akan dijatuhkan.

PSSI sendiri sebelumnya sudah memanggil 56 pemain untuk mengikuti persiapan timnas dalam menghadapi babak kualifikasi Piala Asia 2015. Hanya 26 yang hadir dari Indonesia Premier League (IPL). ''Belum ada satu pun dari ISL,'' katanya. Padahal, timnas akan menghadapi laga perdana pada 6 Februari mendatang melawan Irak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement