Selasa 15 Jan 2013 09:25 WIB

Sevilla Pecat Pelatih Michel, Tunjuk Emery

Michel, pelatih baru Sevilla
Foto: goal.com
Michel, pelatih baru Sevilla

REPUBLIKA.CO.ID, MADIRD -- Sevilla mendepak Michel dan memilih mantan pelatih Valencia dan Spartak Moscow Unai Emery sebagai penggantinya hingga akhir musim ini, demikian diumumkan klub La Liga itu, Senin (14/1).

"Unai Emery meupakan pelatih baru Sevilla FC untuk sisa musim kompetisi ini. Ia menggantikan Michel, yang dipecat hari ini karena hasil buruk tim inti kami," demikian pernyataan Sevilla seperti tercantum dalam laman mereka (www.sevillafc.es).

Emery akan memulai latihan pertama tim itu Selasa dan memilih pemain untuk turun pada pertandingan leg pertama perempat final Piala Raja, Rabu, melawan Real Zaragoza.

Michel dipilih sebagai pelatih tim pada Februari 2012 menggantikan Marcelino yang juga gagal, ketika juara Piala UEFA 2006 dan 2007 berada di urutan kesembilan dan gagal lolos ke kompetisi Eropa.

Kekalahan 0-2 di Valencia Sabtu membuat mereka kini berada di urutan ke-12 dengan koleksi 22 poin pada pertengahan musim kompetisi dan dalam posisi berbahaya untuk lolos ke kompetisi klub benua itu.

Emery (41) dilepas Spartak pada November setelah kekalahan menyakitkan 1-5 di kandang atas saingan berat mereka Dynamo dalam kompetisi derby Liga Utama Rusia.

Ia meninggalkan Valencia pada akhir musim setelah membawa klub itu ke urutan ketiga kompetisi La Liga dan lolos otomatis ke kompetisi Liga Champions untuk ketiga kalinya berurutan. 

sumber : Antara/ Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement