Selasa 15 Jan 2013 11:51 WIB

Ramdani Lestaluhu Resmi Gabung Sriwijaya FC

Rep: Maspril Aries/ Red: Fernan Rahadi
Ramdani Lestaluhu
Foto: FOTO ANTARA/Wahyu Putro A/ed/pd/13
Ramdani Lestaluhu

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Setelah memecat satu pemain asingnya Ali Khadaffi, Sriwijaya FC merekrut seorang pemain baru. Mantan pemain Persija Ramdani Lestaluhu resmi bergabung dengan klub berjuluk Laskar Wong Kito.

Sekretaris Sriwijaya Faisal Mursyid, Selasa (15/1) mengatakan Ramdani telah resmi bergabung dengan Sriwijaya FC. Kontrak dengan manajemen sudah ditandangani Ramdani dengan disaksikan pelatih Kas Hartadi. Selain meminati Ramdani, Sriwijaya FC sebelumnya juga mengincar dua pemain Persija, Bambang Pamungkas (Bepe) dan Ismed Sofyan.

“Setelah dilakukan pembicaraan, akhirnya hanya Ramdani yang mau bergabung. Bepe belum ada kabarnya dan Ismed Sofyan yang awalnya sudah menyatakan oke semalam mengirim pesan via SMS ke Direktur Teknik Pak Hendri Zainudin. Ia mengatakan minta maaf karena belum bisa bergabung dengan Sriwijaya FC,” kata Faisal.

Setelah menandatangani kontrak, mantan pemain tim nasional Sea Games XXVI lalu tersebut akan menjalani kontrak selama satu tahun bersama Sriwijaya FC. Setelah tandatangan kontrak ia memilih kostum nomor punggung tujuh.

“Nomor ini favorit saya sudah saya pakai sejak masih memperkuat tim nasional U-17,” ujar pemain kelahiran Tulehu, Maluku, 5 November 1991 itu.

Walau telah mendapatkan Ramdani, manajemen Sriwijaya FC masih terus berburu pemain dan kedatangan pemain seleksi. “Sekarang ini kita kedatangan pemain dari Republik Guinea, Afrika yang sudah berpaspor Singapura, Bah Mamadou," katanya.

Mamadou yang kini berkewarganegaraan Singapura akan bersaing mengisi posisi pemain belakang yang memang dibutuhkan klub yang bermarkas di stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City tersebut. Pemain kelahiran 31 Oktober 1979 itu pernah bermain pada beberapa klub di Liga Singapura, diantaranya Gombak United (2001-2002 dan 2008-2010), Woodlands Wellington (2007), dan Singapore Armed Forces FC (SAFF).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement