Selasa 15 Jan 2013 16:00 WIB

KPSI dan PSSI Siap Temui Roy Suryo

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin (kanan), dan Ketua Umum PSSI versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) La Nyalla Mattaliti.
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin (kanan), dan Ketua Umum PSSI versi Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) La Nyalla Mattaliti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal KPSI, Togar Manahan Nero, mengaku siap bertemu dengan Roy Suryo, menyinggung rencana sang menpora baru menemui KPSI dan PSSI. Togar menyatakan dari awal KPSI memang selalu berkomitmen menyelesaikan kisruh, termasuk menjalankan MoU.

Togar mengatakan, MoU tak dapat terlaksana lantaran tidak adanya keseriusan dari PSSI. Salah satu contoh, kata Togar, adalah mundurnya dua anggota PSSI dari Komite Bersama:  Todung Mulya Lubis (Ketua JC) dan Saleh Mukadar (anggota).

"Itu kan sudah menjadi bukti mereka yang tidak serius," kata Togar. Komite Bersama dibentuk Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk mengawal implementasi MoU.

Sedangkan anggota Komite Eksekutif PSSI, Sihar Sitorus tak mau berkomentar banyak mengenai sikap Roy Suryo untuk kembali membahas MoU. Namun Sihar menyatakan akan memenuhi permintaan Roy untuk melakukan pertemuan.

"Sebagai warga negara yang baik, kami tentu akan memenuhi panggilan pemerintah. Mungkin Menpora baru ingin meminta penjelasan-penjelasan dan mendengar masukan sebagai salam kenal," ucap Sihar.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement