Selasa 15 Jan 2013 22:14 WIB

Andi Mallarangeng Beri Wejangan untuk Roy Suryo

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Karta Raharja Ucu
Andi Mallarangeng
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Andi Mallarangeng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andi Mallarangeng optimis Roy Suryo bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

Andi percaya Roy mampu mendongkrak prestasi olahraga Indonesia. Namun, harapan terbesarnya adalah Roy bisa menyelesaikan kisruh antara PSSI dan kPSI yang merupakan pekerjaan rumah tersulit bagi Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Saya harap dia bisa melihat situasi dengan jernih dan mengambil keputusan dengan sebaik-baiknya," ujar Andi ketika ditemui dalam acara Sertijab di Kemenpora, Selasa (15/1).

Andi mengatakan sudah menyampaikan langkah-langkah yang dulu pernah dilakukan guna menyelesaikan kisruh PSSI-KPSI. Ia juga berharap agar ketegangan tersebut berakhir tanpa harus ada sanksi dari FIFA. 

Pasalnya, jika konflik PSSI dan KPSI tidak terselesaikan sampai tenggat waktu yang diberikan FIFA, maka pemerintah akan turun tangan. Dan, ini sudah ada aturannya dalam undang-undang keolahragaan.

"Apabila hal ini terjadi, maka Indonesia bisa belajar dari Brunei Darussalam yang pernah mendapatkan sanksi dari FIFA. 

Di tempat yang sama Roy mengaku tidak akan menjalankan saran Andi. Sebab, diakui Roy, ia akan berusaha mendengarkan keinginan dari PSSI dan KPSI.

"Saya tidak akan mengulangi langkah yang sama, saya akan mengkomunikasikan yang sudah ada, dan sudah dilakukan sesuai prosedur," ujar Roy.

Jika cara tersebut tidak membuahkan hasil, ia menegaskan PSSI dan KPSI bisa saja dibubarkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement