Rabu 16 Jan 2013 01:04 WIB

Kartu Merah Vincent Kompany Dibatalkan

Kapten Manchester City Vincent Kompany (kiri) dalam Sebuah Pertandingan Liga Inggris
Foto: AP Photo
Kapten Manchester City Vincent Kompany (kiri) dalam Sebuah Pertandingan Liga Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City memenangkan banding atas kartu merah langsung yang diberikan kepada kapten Vincent Kompany saat berlaga melawan tuan rumah Arsenal di Stadion Emirates, Ahad (13/1).

City, melalui akun twitternya Selasa (5/1) mengabarkan kartu merah yang diberikan pada pemain Belgia itu resmi dibatalkan.

"Kami bisa pastikan bahwa kartu merah yang didapat Kompany saat melawan Arsenal akan dibatalkan," kata City dalam Twitter mereka.

Hal itu ikut ditegaskan Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA. Menurut FA, keputusan itu dibuat oleh sebuah komisi regulasi independen. "Hukuman larangan tiga pertandingan yang dihadapi Kompany sudah dibatalkan," kata FA seperti dilaporkan Reuters.

Seperti diberitakan sebelumnya, Vincent Kompany langsung diganjar kartu merah oleh wasit Mike Dean pada menit ke-75 karena dia dianggap mengganjal kaki Jack Wilshire pada laga Manchester City melawan Arsenal di Stadion Emirates, Ahad (13/1). City memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-0.

Pelatih Manchester City Roberto Mancini merasa kesal dengan keputusan tersebut. Ia menganggapnya sebagai "kesalahan besar". "Itu bukan kartu merah harusnya, itu tidak benar," kata Mancini. "Itu dia menganjal dengan hanya satu kaki, bukan dua," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement