Rabu 16 Jan 2013 11:55 WIB

PSIS Pastikan Berlaga di Divisi Utama PSSI

PSIS Semarang
Foto: Wikipedia
PSIS Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para suporter PSIS Semarang akhirnya bisa bernafas lega setelah mengetahui timnya tetap berlaga di liga resmi Divisi Utama (DU) Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) PSSI. Sebelumnya, baru ada satu PSIS Semarang, yakni yang berlaga di DU PT Liga Indonesia (PT LI).

Seperti dilansir www.hooligans1932.com, Rabu (16/1), kepastian berlaga di kompetisi DU LPIS PSSI diumumkan kepada publik saat pre-launching PSIS Semarang dan nonton bareng Liga Primer Inggris antara Manchester United (MU) melawan Liverpool di La Luna Resto Hotel Horison Semarang, Sabtu (13/1) lalu.

Acara nobar itu di antaranya dihadiri Ketua KONI Kota Semarang Ikhwan Ubaidillah yang juga merupakan tokoh sepakbola kota Semarang, Pembina Yayasan Lindu Aji, Novel al Bakrie, Untung Budiarso dari Koordinator IPW Jateng, Eddy Paryono dan Unggul Virgollo sebagai pelatih dan asisten pelatih PSIS Semarang.

Selain itu juga hadir sejumlah eks pemain PSIS, perwakilan Blue United, perwakilan Bank BTPN, Hooligans Semarang, dan sekitar 175 pasang mata dari 150 tempat duduk yang disediakan.

Ikut diperkenalkan pula kartu pre-membership yang juga sebagai Kartu ATM Bank BTPN bergambar PSIS Semarang. Agit Atrianto dari SID menjelaskan, fungsi kartu ATM itu sendiri selain untuk ATM rekening pribadi juga digunakan sebagai kartu diskon tabloid Bola, toko buku Gramedia serta didebet untuk menonton pertandingan PSIS di kandang.

Acara nonton bareng ini juga dihadiri komunitas fans MU serta fans Liverpool dan diselenggarakan atas kerjasama PT. SID Jakarta, PSIS Semarang, PT. Blue United, perusahaan yang menjadi unit bisnis KONI Kota Semarang, Hotel Horison, XL Axiata, Bank BTPN, RRI Semarang, dan Hooligans Semarang.

Kepastian tersebut juga diperkuat pembuatan akun Twitter resmi PSIS Semarang, @PSIS_Official. "Akun ini merupakan akun resmi PSIS Semarang yang berlaga di PT.LPIS berafiliasi ke PSSI, AFC dan FIFA," tulis akun tersebut beberapa saat setelah mengeluarkan tweet perdananya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement