Jumat 18 Jan 2013 08:00 WIB

Alex Morgan, Berbagi Insipirasi Bola Lewat Buku

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Alex Morgan
Foto: en.africatopsports.com
Alex Morgan

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Jika Samuel Eto'o, Ronaldinho, Zlatan Ibrahimovic dan David Beckham membagi inspirasi sepak bolanya lewat komik, cara berbeda dilakukan oleh Alex Morgan. Pesepak bola wanita asal Amerika Serikat ini membagi kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar lewat sebuah buku.

Seperti dikutip USA Today, 20 Agustus 2012 lalu, pesepak bola cantik ini bekerja sama dengan Simon dan Schuster Children's Publishing untuk merilis sebuah buku berjudul 'The Kicks'.

Morgan ingin berbagi inspirasi dengan anak-anak perempuan dan menularkan kecintaannya terhadap sepakbola melalui buku tersebut. Buku ini terdiri dari tiga seri dan dijadwalkan akan rilis musim panas 2013.

The Kicks berkisah tentang kehidupan empat gadis yang saling bersahabat. Buku tersebut mengajarkan arti dari persahabatan, kepemimpinan dan tentunya sepak bola bagi para gadis. Kisah The Kicks ditutup dengan cerita manis tentang betapa indahnya sepak bola.

Morgan memang layak didapuk sebagai salah satu penulis The Kicks. Pasalnya, ia tahu betul arti sepak bola bagi kaum hawa.

Dia juga sudah lama berkecimpung di dunia lapangan hijau dan merupakan sosok penting yang membantu timnas AS meraih medali emas di ajang Olimpiade 2012. Pemain berusia 23 tahun asal California Selatan ini berhasil mencetak tiga gol dan membantu terciptanya satu gol tambahan untuk timnas AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement