Jumat 18 Jan 2013 10:23 WIB

AQUA Danone Nation Cup dari U-12 Berharap Jadi Timnas

Rep: Niken Paramitha Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
Danone nation
Foto: aqua
Danone nation

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sukses dengan Danone Nation Cup, AQUA kembali menggelar AQUA Danone NationCup (DNC) 2013 untuk ke sebelas kalinya.

Tema yang diusung DNC tahun ini adalah “Bersama Wujudkan Mimpi Untuk Esok yang Lebih Baik”. Turnamen DNC ini merupakan bagian dari komitmen AQUA untuk mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia berbakat menjadi pemain sepak bola profesional. “Kini, DNC semakin kokoh diselenggarakan sebagai turnamen sepakbola internasional terbesar tingkat junior yang dirancang untuk anak-anak berusia 10-12 tahun(U-12),” kata President Director Danone AQUA, Charlie Cappetti.

Turnamen DNC tahun ini diikuti 40 negara dari lima benua di dunia. Jumlah ini meningkat dari hanya delapan negara di awal penyelenggaraannya di tahun 2000. Tahun ini Turnamen DNC mengadakan seleksi di 14 kota untuk 22 provinsi diIndonesia.

Dengan jumlah peserta yang ikut pada tahun ini sebanyak 2.802 tim yang sudah mendaftarkan diri sejak Desember 2012. 14 kota ini sengaja dipilih karena melihat banyak pemain sepak bola muda potensial yang ada disana. 

Setelah melewati babak Pra-Kualifikasi, Kualifikasi Lokal dan Nasional, tim yang berhasil menjuarai babak Final Nasional berhak untuk mewakili Indonesia untuk mengikuti FinalDunia DNC 2013. Tahun ini Final Dunia DNC 2013 diadakan di London, Inggris. Mereka akan bertanding di Wembley Stadium.

Tahun ini, Pelatih Indonesia DNC 2013, Timo Scheunemann, menegaskan dirinya akan merubah strategi dalammenghadapi lawan nanti. Pelatih Scheunemann akan melakukan perubahan lebih ke taktis di DNC 2013. “Indonesia sebetulnya selalu menguasi permainan setiap tahunnya. Tapi kita selalu kalah di shooting jarak jauh,” kata Scheunemann.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement