Jumat 18 Jan 2013 14:03 WIB

Unpad Ajukan Nama untuk Stadion Sepakbola di Bandung

Rep: Djoko Suceno / Red: M Irwan Ariefyanto
Stadion utama yang baru di Bandung
Foto: pemkot bandung
Stadion utama yang baru di Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG–- Nama apa yang layak untuk Stadion Utama Sepakbola yang baru dibangun di Kecamatan Gedebage Bandung? Nah, Tim Kajian Naskah Akademis (TKNA) Universitas Padjajaran Bandung hanya merekomendasikan dua nama saja. Pertama Stadion Bandung Lautan Api (BLA). Kedua Stadion Gedebage. ‘’Kami hanya merekomendasikan dua nama saja,’'' ujar Ketua Tim TKNA Unpad, Prof Hj Nina Lubis, Kamis (17/1).

Menurut Nina, TKNA menerima usulan 40 nama. Usulan dari masyarakat itu, kata dia, kemudian diseleksi dan dikaji sejak Desember lalu. Dari hasil kajian tersebut, imbuh dia, usulan berkurang menjadi 20 nama.  Ke-20 nama tersebut, kata dia, kemudian dikaji dan dianalisis oleh tim. ‘’Dari hasil kajian tersebut hanya dua nama yang direkomendasikan ke DPRD Kota Bandung. Yang lain kami anggap kurang memenuhi syarat yang telah kita tentukan,’’ujar dia.

TKNA  terdiri dari tujuh orang yang berasal dari berbagai disiplin ilmu. Tim mengkaji nama-nama yang diusulkan  berdasarkan beragam aspek mulai dari ilmu sejarah, kebijakan publik, hukum, sosilogis,  antropologis, bahasa Indonesia, dan bahasa Sunda.

Mereka antara lain Nina Herlina Lubis (kajian historis), Didin Muhafidin (kebijakan publik), Hernadi Affandi (hukum), Budi Rajab (sosiologis antrpologis, Awaludin Nugraha (historis), Agus Nero (bahasa Indonesia), dan Teddy Muhtadin (bahasa Sunda)."Tim bekerja secara independen. Kami berdasarkan kajian ilmiah tanpa ada campur tangan pihak lain,’’ katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement