Jumat 18 Jan 2013 19:35 WIB

Southampton Pecat Nigel Adkins

Nigel Adkins
Foto: premierleague.com
Nigel Adkins

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Southampton memecat sang manajer Nigel Adkins, Jumat (18/1). Ia akan digantikan dengan pelatih asal Argentina Mauricio Pochettino.

Keputusan tersebut cukup mengejutkan karena Adkins membawa Southampton hanya kalah sekali dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Ia juga merupakan lelaki yang berjasa membawa The Saints promosi ke Liga Primer Inggris musim ini.

"Keputusan ini dibuat untuk ambisi jangka panjang Southampton," ujar chairman Southampton Nicola Cortese seperti dilansir Sky Sports.

Saat pertama kali Adkins datang ke St Mary's Stadium 2010 lalu, Southampton berada di urutan tiga terbawah Ligue One, kompetisi kasta ketiga di Inggris. Ia kemudian membawa The Saints promosi ke Championship dan ke Liga Primer dalam dua tahun berturut-turut.

Pada pertandingan terakhirnya di Liga Primer, Southampton berhasil menahan imbang Chelsea 2-2 di Stamford Bridge. Tak heran, jika pemecatan manajer berusia 47 tahun itu dikecam banyak orang di media-media sosial.

Penggantinya, Pochettino, adalah mantan manajer Espanyol yang dipecat klub La Liga itu November lalu. Ia adalah mantan bek timnas Argentina.

"Mauricio (Pochettino) adalah seorang pelatih yang dihormati dan memiliki reputasi sebagai juru taktik yang bagus. Saya memiliki keyakinan ia bisa membawa skuat kami memainkan sepak bola di level tertinggi," ujar Cortese.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement