Jumat 18 Jan 2013 21:40 WIB

Rumor Guardiola ke City tak Cemaskan Mancini

Roberto Mancini
Foto: Jon Super/AP
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Kabar santer yang disebut seratus persen Pep Guardiola akan menjadi arsitek baru Manchester City tak membuat  Roberto Mancini khawatir. Meski sempat beredar spekulasi seperti itu sebelum pria Spanyol itu bergabung dengan Bayern Munich.

Guardiola, mantan pelatih Barcelona, sempat disebut-sebut akan menuju klub Eastlands itu jika Mancini gagal mendatangkan trofi pada tahun ini, terlepas pria Italia itu mampu membawa City meraih gelar juara Liga Utama Inggris pada musim lalu.

Kedatangan mantan ofisial Barca Ferran Soriano dan Txiki Begiristain sebagai ketua eksekutif dan direktur sepak bola City semakin menguatkan rumor bahwa sang juara sedang membangun tim untuk mendukung Guardiola.

Namun Guardiola sekarang siap melatih klub raksasa Jerman itu pada musim depan, setelah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun pada awal pekan ini.

"Saya pikir setelah satu tahun cuti ia (Guardiola) memilih untuk menangani tim yang penting," ucapnya pada konferensi pers. "Bayern Munich adalah salah satu tim papan atas dunia karena sejarah mereka. Ia memilihnya karena itu adalah solusi terbaik untuknya."

"Saya tidak memiliki masalah dengan hal itu (spekulasi Guardiola akan melatih City)," tambahnya. "Saya memahami bahwa koran-koran menulis setiap hari bahwa setiap manajer ingin datang kemari karena ini adalah tempat yang bagus. Namun saya pikir kami bekerja sangat baik di sini."

"Saya memiliki kontrak lima tahun," ucapnya, sambil menambahkan bahwa ia tidak berpikir dirinya akan digantikan secara mendadak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement