Sabtu 19 Jan 2013 20:06 WIB

Wow, Del Piero Cetak Sejarah di Sydney

Rep: irfan fitrat/ Red: Heri Ruslan
Alessandro Del Piero usai mencetak gol ke-800 sepanjang kariernya. Golnya melalui titik penalti memenangkan Sydney FC.
Foto: AP Photo/Rob Griffith
Alessandro Del Piero usai mencetak gol ke-800 sepanjang kariernya. Golnya melalui titik penalti memenangkan Sydney FC.

REPUBLIKA.CO.ID,  SYDNEY -- Alessandro Del Piero membuktikan dirinya masih belum habis di usianya yang sudah menginjak 38 tahun. Mantan penyerang Juventus itu mampu mencetak sejarah tersendiri ketika membela Sydney FC melawan Wellington Phoenix, Sabtu (19/1).

Di depan ribuan pendukung Sydney di Stadion Allianz, Del Piero mencetak quattrick untuk membawa timnya menang, 7-1. Untuk pertama kali sepanjang kariernya, mantan penggawa tim nasional Italia itu bisa mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Del Piero menjadi bintang dalam laga itu. "Saya sangat senang (bisa melakukannya," kata dia, seusai laga, seperti dilansir Football Italia.

Aksi Del Piero pada laga itu dimulai dengan sebuah assist untuk gol pertama Sydney yang dicetak Joel Griffiths pada menit ke-11. Sepuluh menit berselang, giliran Del Piero sendiri yang menghukum penjaga gawang Phoenix. Ia mencetak gol menggunakan kaki kiri setelah mengecoh bek lawan di kotak penalti. Gol kedua pemain eks kapten Juve itu tercipta melalui eksekusi penalti.

Performa impresif Del Piero masih belum berhenti di paruh pertama. Ia mencetak hattrick pada menit ke-39 dengan tendangan terarah ke sisi kiri gawang lawan. Golnya ini melengkapi keunggulan Sydney 5-1. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, skuat the Sky Blues bisa mencetak gol di babak pertama. Del Piero mengakhiri pertunjukannya dengan aksi individu pada menit ke-70.

Suporter Sydney memberikan tepuk tangan meriah ketika Del Piero ditarik ke luar lapangan jelang akhir pertandingan. Berkat kontribusi Del Piero, skuat the Blues bisa mencatatkan kemenangan terbesarnya di A-League. Sebelumnya, rekor Sydney dicetak pada November 2005 ketika mengalahkan Central Coast Marines, 5-1.

Del Piero tampil menawan dalam laga itu. Ia saat ini sudah mengoleksi sembilan gol dalam 14 laga bersamaa Sydney. Namun, ia enggan larut dalam kegembiraan dan berharap timnya terus berada di jalur kemenangan. Sydney saat ini masih menduduki posisi ketujuh di klasemen sementara. "(Kemenangan) 7-1, sama seperti 1-0. Itu bernilai tiga poin dan kami harus berkonsentrasi pada laga berikutnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement