Sabtu 19 Jan 2013 20:42 WIB

Liverpool Incar Gelandang Muda Inter

Rep: irfan fitrat/ Red: Heri Ruslan
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Jordan Henderson pada laga penentuan Liga Europa melawan Udinese, Jumat (7/12) dini hari. Kemenangan 1-0 membuat The Reds lolos ke babak 32 besar.
Foto: AP Photo/Paolo Giovannini
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Jordan Henderson pada laga penentuan Liga Europa melawan Udinese, Jumat (7/12) dini hari. Kemenangan 1-0 membuat The Reds lolos ke babak 32 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL--Setelah dikabarkan mengincar Wesley Sneijder, Liverpool ternyata masih memantau situasi gelandang Inter Milan lainnya. Penghuni Liga Primer Inggris itu menginginkan jasa Philippe Coutinho.

"Liverpool sudah mengajukan penawaran 8 juta poundsterling untuk gelandang Brasil milik Inter Milan, Coutinho," berikut laporan yang dilansir Daily Mail, Sabtu (19/1). Pihak the Reds sudah bersedia merogoh kocek sekitar Rp 122 miliar untuk menggoda Inter untuk melepaskan Coutinho. Liverpool berharap bisa memboyong pemain berusia 20 tahun itu pada bursa tranfer Januari ini.

Sebelumnya, Liverpool dilaporkan masuk dalam daftar peminat Sneijder. Namun, harga penggawa tim nasional Belanda itu diniai masih terlalu tinggi. Karena itu, Liverpool mengalihkan bidikan pada Coutinho. Selain masih muda, mantan pemain Vasco da Gama mempunyai nilai yang tidak terlalu tinggi.

Liverpool melihat peluang untuk memboyong Coutinho ke Anfield. Pemain yang biasa mengisi posisi gelandang serang itu tidak mempunyai banyak kesempatan turun bertanding bersama Inter. Sejak menghuni skuat Nerazzurri pada Juli 2010, ia hanya bermain dalam 37 laga di berbagai kompetisi dan lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti. Bahkan Coutinho sempat menjadi pinjaman di Espanyol pada musim lalu.

Setelah kembali dari Spanyol, status Coutinho tidak berubah dalam skuat Inter Milan. Ia masih kalah bersaing dengan para seniornya. Musim ini, penggawa tim nasional U-20 Brasil itu hanya tampil dalam sebelas laga di berbagai kompetisi. Ia bisa menyumbangkan tiga gol bagi skuat La Beneamata.

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, ternyata tertarik melihat potensi Coutinho. Arsitek asal Irlandia Utara itu memang gemar untuk menggunakan jasa pemain muda. Penyerang sayap Inggris, Raheem Sterling, menjadi salah satu bukti kebijakan Rodgers untuk menggunakan talenta mudanya. Coutinho dianggap ideal sebagai bagian dari masa depan the Reds.

Liverpool memang masih sulit untuk mendapatkan Coutinho. Inter tampaknya tidak ingin melepas salah satu gelandang potensialnya. Tenaga Coutinho masih dibutuhkan pelatih Andrea Stramaccioni. Namun, masa bursa transfer masih panjang dan Liverpool mempunyai waktu lebih untuk kembali menggoda Inter.

Bagi Coutinho, ketertarikan Livepool bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menambah jam terbang. Di skuat the Reds pun ada nama pemain Brasil lainnya, seperti Lucas Leiva. Situasi ini bisa membantu Coutinho untuk membantu beradaptasi. Hanya saja, kini tergantung bagaimana Liverpool melobi klub pemiliknya. Selain Liverpool, tim penhuni Liga Primer lainnya, Aston Villa dan Southampton, juga dikabarkan tertarik untuk merekrut Coutinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement