Sabtu 19 Jan 2013 23:35 WIB

Barca Pasrah Atas Penolakan Valdes

Rep: Angga Indrawan/ Red: M Irwan Ariefyanto
Victor Valdes
Foto: AP/Siu Wu
Victor Valdes

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA -- Kabar penolakan perpanjangan kontrak yang dilakukan penjaga gawang Barcelona, Victor Valdes belum lama ini, memang membuat banyak pihak terkejut. Begitu juga dengan sang entrenador, Tito Vilanova. Pelatih yang telah membawa Barca mantap di puncak klasemen ini mengaku terkejut dengan keputusan penjaga gawang 31 tahun itu. Namun Tito mengaku ikhlas menerima keputusan yang dibuat Valdes tersebut.  "Yang aku tahu, Valdes hanya menolak perpanjangan kontrak, bukan berniat untuk pergi. Aku menghormati itu," ujar Vilanova seperti dilansir Football Espana, Sabtu (19/1).

Vilanova mengaku telah melakukan pembicaraan pribadi dengannya setelah ramai pemberitaan penolakan perpanjangan kontrak tersebut.

Tito manjamin bahwa penjaga gawang 31 tahun itu akan tetap profesional dengan sisa kontraknya yang masih tersaji hingga 2014. "Valdes adalah kiper yang profesional," tambah Tito.

Dengan tidak laginya Valdes mengisi lini pertahanan Barca, Tito pun memberi sinyal bahwa pihak manajemen klub pun harus bergerak cepat untuk mendatangkan suksesornya. Keputusan yang dibuat Valdes lebih dini, diapresiasi positif Tito. Barca masih punya waktu untuk berpikir mencari penerusnya.

"Kami punya waktu untuk berpikir sehingga Barca bisa menemukan kiper lainnya," tambah Tito yang dalam kesempatan menyebut Valdes tetaplah kiper terbaik yang dimiliki Barca sepanjang sejarah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Valdes menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan Azulgrana pada akhir pekan ini. Penolakan tersebut juga resmi disampaikan pihak klub melalui Direktur Olahraga Barca, Andoni Zubizarreta. Ia membenarkan bahwa kabar tersebut memang benar. Menurutnya, Valdes sudah berkeyakinan untuk mengakhiri masa baktinya di Camp Nou.

Valdes bergabung dengan Barca sejak 1992 dan menembus tim utama pada 2002. Selama membela Barca, ia banyak merengkuh sejumlah gelar baik domestik dan Internasional. Bersama Blaugrana, ia memenangi lima gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey, tiga gelar Liga Champions, lima Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement