Senin 21 Jan 2013 15:30 WIB

PSM Dukung Danone Nations Cup Kembangkan Talenta Muda

Kurniawan Karman, Gelandang muda skuad PSM Makassar di acara kick off 'Aqua Danone Nations Cup (Aqua-DNC) 2013'.
Foto: ligaprima.co.id
Kurniawan Karman, Gelandang muda skuad PSM Makassar di acara kick off 'Aqua Danone Nations Cup (Aqua-DNC) 2013'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar mendukung penuh event sepakbola anak-anak tingkat dunia yang digelar Danone-Aqua.

Dukungan itu diungkapkan langsung pelatih PSM Petar Segrt saat menjadi salah satu nara sumber dalam konferensi peras kick off 'Aqua Danone Nations Cup (Aqua-DNC) 2013' di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta, Rabu (16/1) lalu.

Menurut pelatih yang sukses memoles pemain muda PSM ini, apa yang dilakukan Danone sangat bagus dalam hal pencarian bakat dan talenta pemain sejak usia ini. Itu, kata Petar, bisa membantu mewujudkan impian mereka menjadi pemain sepakbola profesional.

"Kepedulian pihak Danone-Aqua terhadap pembinaan sepakbola khususnya di Indonesia harus kita apresiasi. Dari sinilah ditemukan bakat-bakat potensial untuk sepakbola Indonesia. Anak-anak dari turnamen ini akan menjadi pemain profesional, bahkan mengisi skuad tim nasional Indonesia," kata Petar seperti dilansir situs resmi Indonesia Premier League (IPL), Senin (21/1).

"Ini sudah terbukti dengan adanya Rasyid (Bakri) dan Kurniawan dari PSM yang memperkuat timnas Indonesia. Mereka bermain di Danone Cup tahun 2004 dan 2005. Pengalaman yang diberikan Danone-Aqua kepada anak-anak Indonesia memberikan harapan besar terhadap persepakbolaan negeri ini ke depan," kata pelatih asal Kroasia itu.

"Komitmen Danone-Aqua membantu anak-anak Indonesia mewujudkan mimpinya dapat mendorong kita semua untuk membangun sepakbola Indonesia menjadi lebih baik," kata Petar lagi. CEO PSM Rully Habibie pada kesempatan sama berharap nantinya PSM dapat menjalin kerjasama yang serius dengan Danone-Aqua.

"Kami dari PSM berharap ada langkah kerjasama antara PSM selaku klub yang banyak menghasilkan pemain muda dan wadah untuk membina pemain muda, dengan pihak Danone-Aqua yang selalu berkomitmen melahirkan bakat-bakat muda potensial melalui turnamen Danone Nations Cup-nya. Kehadiran kami semua di sini untuk mendukung kemajuan sepakbola Indonesia," tutur Rully.

Selain Petar Segrt dan Rully Habibie, wakil PSM yang hadir pada kesempatan itu adalah Media Officer Andi Widya Syadzwina dan Kurniawan Karman, gelandang muda skuad Pasukan Ramang. Tampak pula Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI Timo Scheunemann serta pelatih Timnas U-17 Indra Syafri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement