Senin 21 Jan 2013 17:55 WIB

Tur Papua, Persib Siapkan Mental Tandang

Persib Bandung
Foto: Antara
Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung fokus mempersiapkan mental bertanding away dalam lawatannya ke Papua melawan Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro.

"Tim sudah melakukan evaluasi dua laga pembuka. Fokus saat ini mematangkan teknik dan menyiapkan mental untuk laga tandang," kata Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman di Bandung, Senin (21/1).

Jajang menyebutkan, waktu persiapan yang cukup panjang menjelang pertandingan melawan Persiram (31/1) memiliki keuntungan dan kerugian bagi tim Persib yang sebenarnya sedang 'on fire' seusai mengalahkan Persiwa Wamena.

Mantan pelatih Pelita Jaya itu menyebutkan idealnya waktu istirahat sepekan, akan tetapi yang terjadi justru hampir dua pekan. Akibat jeda cukup lama tersebut, Persib  terpaksa melakukan uji tanding melawan tim lokal. Sedangkan sisi keuntungannya adalah waktu untuk mempersiapkan tim yang cukup lama

Meskipun demikian, Jajang menyatakan tetap akan mempertakankan kondisi tim untuk bisa tampil maksimal melawan Persiram yang saat ini ditukangi oleh mantan pelatih Persib, Jaya Hartono.

"Kita akan melakukan uji tanding di Bandung, sedapat mungkin kita minimalisai kerugian akibat terlalu lama istirahat pertandingan," kata Jajang.

Ia berharap para pemain yang sudah berpengalaman dan tahu medan pertandingan di Persiram Raja Ampat maupun di Persidafon Dafonsoro bisa membantu keutuhan tim pada pertandingan nanti.

"Kecuali Messi dan Naser, sudah tahu karakter lapangan home base Persiram dan Persidafon. Setidaknya mereka bisa menyesuaikan dan menyiapkan diri," kata Jajang.

Meski memiliki waktu persiapan yang cukup lama, namun Persib enggan berangkat lebih awal ke Papua. Rencananya tim Persib baru berangkat pada 28 Januari nanti. Pertandingannya sendiri akan digelar pada 31 Januari 2013.

"Nggak perlu aklimatisasi di sana, Kita persiapan di Bandung saja," kata Jajang .

Salah satu pembenahan yang dilakukan, kata Jajang, adalah sektor depan dan komunikasi di lini belakang. Khusus penyelesaian akhir, Jajang mengatakan sudah cukup banyak kemajuan karena karakter Kenji Adachihara, Dzumafo dan pemain lainnya sudah mulai terlihat di Persib.

"Mereka bisa lebih tajam lagi. Kita tidak melihat siapa tim yang dihadapi, yang jelas persiapan Persib untuk menghadapi tim manapun tetap sama dan maksimal," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement