Selasa 22 Jan 2013 08:31 WIB

Debut Pochettino, Southampton Imbangi Everton

Mauricio Pochettino
Foto: AP/Alberto Saiz
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Southampton Mauricio Pochettino mengawali pekerjaannya di Southampton dengan hasil imbang 0-0 melawan tim urutan kelima Everton, di St Mary Stadium Selasa (22/1) dini hari, atau tiga hari setelah mengambil-alih pekerjaan Nigel Adkins yang dipecat.

Southampton tampil mengesankan pada babak pertama, termasuk ketika striker Rickie Lambert menendang dari jarak dekat tetapi menerpa tiang gawang. Everton membaik hingga babak kedua tetapi tetap gagal membuahkan gol kendati memiliki beberapa peluang bagus.

Dengan hasil pertandingan itu, Everton kini di urutan kelima mengumpulkan 38 poin, terpaut tiga angka di bawah tim urutan keempat Tottenham Hotspur dan empat angka di atas Arsenal dan Liverpool. Sedangkan Southampton tetap di urutan ke-15 dengan raihan 23 poin, empat angka di atas zona degradasi.

Sebelumnya, mantan pemain timnas Argentina Pochettino secara kontroversial diangkat sebagai manajer kendati Southampton tampil bagus belakangan ini. Hasil imbang 2-2 setelah sempat kecolongan dua angka dari Chelsea di Stamford Bridge pertengahan pekan lalu menjadi pertandingan terakhir Southampton ditangani Adkins.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement