Selasa 22 Jan 2013 18:25 WIB

Wow, Del Piero Bikin Tim Balap

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Alessandro Del Piero
Foto: goal.com
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Belum puas berkarier di dunia lapangan hijau, kini penyerang Sydney FC Alessandro Del Piero merambah dunia baru yakni balapan. Kali ini, ia bekerja sama dengan aktor asal Amerika Serikat (AS) Patrick Dempsey meluncurkan sebuah tim balap.

Tim yang diberi nama Dempsey/Del Piero Racing itu mengaku telah mendaftarkan diri ke turnamen balap yang akan digelar pada Juni mendatang. Tim tersebut telah mendaftarkan tiga pembalap yakni Patrick Dempsey, Joe Foster, dan Michael Avenatti.

Dempsey/Del Piero Racing bermarkas di AS. Tak hanya berlaga di ajang balapan Prancis, tim ini juga berencana tampil pada lomba American Le Mans Serie tahun ini.

Mantan penyerang Juventus itu mengakui bahwa dunia balap merupakan hobinya sejak kecil. Apalagi bisa bekerja sama dengan aktor sekaligus pembalap seperti Dempsey merupakan sebuah impian dan cita-citanya sejak lama. '

'Saya punya semangat dalam bidang motor sport karena saya tumbuh di Italia. Saya juga sangat senang bisa bekerja sama dengan Patrick Dempsey. Kami berharap tim ini bisa bertanding ke level yang lebih tinggi dan berharap menjadi juara dunia,'' kata Del Piero, Selasa (22/1).

Hal senada juga diutarakan oleh Dempsey. ''Kami sangat antusias dapat bekerja sama dengan Alessandro dan berkompetisi pada level tertinggi. Alessandro adalah gairah untuk menang. Dia memiliki keterampilan kepemimpinan yang akan sangat berharga dalam pengembangan dan arah tim,'' kata Dempsey.

Hingga kini, tak dijelaskan berapa dana yang telah dikucurkan oleh Del Piero untuk membentuk klub tersebut. Peran dari penyerang berusia 38 tahun itu juga belum diketahui secara pasti. Sementara itu, untuk penawaran dana sponsorship klub ini akan dimulai beberapa minggu mendatang.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement