Selasa 22 Jan 2013 21:16 WIB

Hannover 96 Ditipu, Pemain Barunya Ternyata Pendek

Hannover 96
Hannover 96

REPUBLIKA.CO.ID, HANOVER -- Pelatih Hanover 96 Mirko Slomka mengakui dirinya terkejut mendapati rekrutan barunya yang berasal dari Brasil, Franca - yang didatangkan untuk memperkuat lini tengah - lebih pendek sembilan centimeter daripada yang disampaikan kepada dia sebelumnya.

Slomka sebelumnya mendapat informasi bahwa gelandang bertahan berusia 21 tahun itu memiliki tinggi 190 centimeter dan berat 88 kilogram, namun pada kenyataannya ia melihat fakta yang berbeda ketika Franca tiba di Jerman. Masalah ini segera dikonfirmasi oleh Slomka.

"Apa yang dapat saya katakan? Saya terkejut," kata Slomka kepada harian Jerman Bild. "Satu kriteria yang harus diperhatikan adalah ukuran tubuh."

Kekeliruan ini kelihatannya merupakan kesalahan direktur olahraga Hanover Jorg Schmadtke, yang pada pengumuman transfer ini berkata, "Franca, yang memiliki tinggi 1,9 meter dan 88 kilogram, memiliki kehadiran fisik yang ia bawa dengan hasrat besar terhadap permainannya"

Franca, yang memiliki nama lengkap Wellington Wildy Muniz dos Santos, dibeli dari klub Brazil Criciuma dengan nilai transfer 1,3 juta euro pada 13 Januari, dan belum melakukan debut di Liga Jerman.

Kekalahan 4-5 dari Schalke pada Jumat di Liga Jerman membuat mereka menduduki peringkat kesepuluh di klasemen, di mana Hanover hanya memiliki sedikit keberuntungan dengan rekrutan-rekrutan baru pada bulan ini.

Gelandang Polandia Pawel Wazolek semestinya tiba dari Polonia Warschau pada pekan lalu setelah menandatangani kontrak, namun pemain 20 tahun ini memutuskan membatalkan kesepakatan tersebut dan Hanover 96 memutuskan untuk menggugat permasalahan ini melalui para pengacara mereka.

sumber : Antara/ AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement