Selasa 22 Jan 2013 21:33 WIB

Ronaldo & Kaka Nyaris Gabung ke Barcelona

Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka (kanan)
Foto: AP/Daniel Ochoa de Olza
Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Joan Laporta punya kisah menarik soal transfer pemain saat masih menjabat sebagai Presiden Barcelona. Ia mengungkapkan El Barca nyaris mendapatkan Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka.

Sayang, keduanya akhirnya dibeli Real Madrid dengan harga selangit. Pada 2003, Cristiano Ronaldo pernah ditawarkan ke Barcelona oleh agennya, Jorge Mendes. Namun, saat itu Barca menolak lantaran mereka kehabisan dana.

"Kami bisa mendapatkan Ronaldo dengan harga yang jauh lebih murah dari yang dibayarkan Manchester United," ungkap Laporta.

Sayangnya, saat itu Barca baru saja mendatangkan sejumlah pemain bintang yang menguras dana. "Saat itu kami (Barcelona) baru saja mendatangkan Ronaldinho, Ricardo Quaresma dan Rafael Marquez. Kami kekurangan dana untuk membeli pemain lainnya," ungkap Laporta.

Sementara Kaka juga sempat ditawarkan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi. "Mulanya kami bergurau. Tapi Berlusconi kemudian membuat penawaran serius," sebut Laporta.

Laporta mengatakan Berlusconi ingin tukar guling antara Kaka dengan Ronaldinho. "Sayang sekali Kaka gagal bersinar di Madrid, dia pemain fantastis saat di Milan," seloroh Laporta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement