Rabu 23 Jan 2013 08:20 WIB

Carles Puyol di Barcelona Hingga 2016

Carles Puyol
Foto: thenewstribe.com
Carles Puyol

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Carles Puyol resmi memperpanjang kontraknya di Barcelona. Kontrak barunya tersebut mengikat sang kapten di klub Katalan itu hingga 2016.

Puyol menjadi pemain selanjutnya yang menandatangani kontrak baru dengan Barcelona setelah Lionel Messi dan Xavi Hernandez. Baru satu yang menolak memperpanjang kontrak, yaitu kiper Victor Valdes.

Pemain berambut gondrong berusia 34 tahun itu sejatinya kontraknya akan habis pada musim panas 2014 nanti. Namun kini ia akan lebih lama dua tahun berada di Nou Camp.

"Saya sangat bahagia dan sangat puas," kata Puyol kepada Barca TV. "Rencana saya belanjut di sini - Saya memang ingin berada di sini selama mungkin. Saya berterima kasih atas usaha yang dibuat klub," tambah pemain timnas Spanyol itu.

"Menandatangani kontrak memang penting, namun yang lebih penting adalah melihatnya. Berada dalam kondisi terbaik sangat penting sehingga saya harus menjaga diri saya baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Puyol.

Sepanjang kariernya, Puyol bermain di Nou Camp dan telah memenangkan titel La Liga lima kali, dua Copa del Rey, dan tiga Liga Champions.

Setelah Puyol, kemungkinan Adriano dan Andres Iniesta akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement