Rabu 23 Jan 2013 12:14 WIB

Bepe: Persija tak Lagi Independen

Bambang Pamungkas
Foto: Antara/Wahyu Putro
Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bambang Pamungkas mengkritik Persija Jakarta yang disebutnya tak lagi menjadi klub yang independen seperti sebelumnya. Hal tersebut diungkapkannya usai dipastikan tidak memperkuat tim berjuluk Macan Kemayoran itu dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

"Saya memang sedih karena pada akhirnya harus meninggalkan Persija Jakarta, sebuah tim yang sangat saya cintai dan banggakan. Akan tetapi saya jauh lebih sedih, ketika harus melihat sebuah kenyataan, bahwa tim yang sangat saya cintai dan banggakan ini tidak lagi independen dalam mengambil kebijakan-kebijakannya," tulis Bepe dalam blog pribadinya.

Selain Bepe, dua pemain Persija lainnya, Andritany Ardhiyasa dan Leo Saputra, juga dipastikan tidak akan memperkuat Persija setelah gajinya belum dilunasi. Sedangkan pemain muda Ramdani Lestaluhu memutuskan pindah ke Sriwijaya FC.

Akhir-akhir ini bersama Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Bepe menjadi salah satu pemain yang melakukan protes keras terkait penyelenggaraan ISL musim ini. Hal tersebut dikarenakan banyak klub belum melunasi gaji yang harus dibayarkan kepada para pemainnya.

"Mengingat keberadaan saya di dalam tim dapat berpotensi besar memberikan efek negatif bagi perjalanan tim ini, maka akan lebih baik dan bijaksana jika untuk sementara waktu saya berada di luar tim. Karena dengan begitu, maka Persija akan merasa lebih nyaman dalam mengarungi ketatnya kompetisi ISL musim ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement