Rabu 23 Jan 2013 13:03 WIB

Bepe: Suporter Persija Harus Dewasa

Bambang Pamungkas
Foto: www.yuzaryun.wordpress.com
Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bambang Pamungkas (Bepe) mengimbau para suporter Persija Jakarta agar bersikap dewasa.

Sebelumnya, para suporter atau yang biasa dikenal dengan The Jakmania mengungkapkan kemarahannya kepada manajemen Persija terkait permasalahan Bepe dan sejumlah pemain lain dengan cara melakukan demonstrasi.

"Sepakbola adalah olahraga tim bukan individu. Oleh karena itu tidak sepatutnya fanatisme terhadap satu individu, mengalahkan fanatisme kita kepada sebuah klub. Tim Persija Jakarta sendiri telah terbentuk secara utuh. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, tim ini sudah siap untuk mengarungi kerasnya persaingan kompetisi musim ini," katanya.

"Tugas kita sebagai suporter adalah memberikan dukungan terbaik yang kita mampu, agar tim ini dapat membawa pulang kembali, supremasi tertinggi sepakbola tanah air ke ibukota tercinta kita, Jakarta. Beban itu ada di pundak mereka, penggawa-penggawa Persija Jakarta," ujarnya.

Bepe memang dikenal sebagai pemain kesayangan Persija. Dalam sebuah situs suporter Persija, www.jakonline.asia, banyak tulisan yang menyayangkan sikap manajemen Persija yang tak mempertahankan pemain berusia 32 tahun itu. Salah satu tulisan berjudul: "Thank You The Great Bambang Pamungkas. Beyond Compare Captain!!!"

Bepe pun berharap permasalahan di tubuh Persija saat ini segera selesai. "Semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dari segala permasalahan ini, sehingga ke depan kita semua mampu menjadi pribadi-pribadi yang lebih dewasa dan bijaksana, dalam bersikap serta mengambil keputusan," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement