Kamis 24 Jan 2013 06:45 WIB

Penampilan Obiora Kurang Maksimal, Ini Keputusan Persisam

Logo Persisam Samarinda
Foto: antara
Logo Persisam Samarinda

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Manajer Tim Persisam Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan masih memberikan toleransi waktu bagi pemain Nigeria Anoure Obiora Richard untuk memulihkan kondisi terbaiknya sebelum direkrut oleh tim "Pesut Mahakam" itu.

"Yang pasti masalah fisik sangat terlihat kekurangannya, makanya penampilannya kurang maksimal," tegas Agus Coeng Setiawan, Rabu (23/1).

Atas pertimbangan itu, katanya, tentunya tim Persisam tidak buru-buru untuk memasukkan pemain yang pernah membela Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya itu masuk dalam skuad pemain Persisam musim ini.

"Kami akan tunggu perkembangannya, tentunya mengarah ke perkembangan yang positif, kalau memang faktanya masih negatif ya apa boleh buat," jelas Agus Coeng.

Saat ini, menurut mantan penjaga gawang era 90-an ini, lini depan yang awalnya dinilai riskan, sudah sedikit teratasi dengan bisa diperankannya Lancine Kone sebagai penyerang.

Bahkan pemain asal Pantai Gading itu, mampu mengemban tugas barunya dan turut menyumbangkan empat gol untuk Persisam.

"Tiga kali penampilan Kone sudah mencetak empat gol, saya rasa semua sepakat bila Kone bisa menjadi penyerang,"tutur Agus Coeng.

Agus Coeng mengakui, skil yang dimiliki oleh Obiora memang masih terlihat cukup bagus meski belum seratus persen.

"Dia (Obiora-red) punya kelebihan di bola atas, namun sayangnya tendangan dan kecepatannya belum tampak, kekurangan ini yang masih menjadi pertimbangan kami," urai Agus Coeng.

Di sisi lain, ditambahkan Agus Coeng, tim Persisam sudah cukup solid dengan pemain yang ada, sehingga masuknya pemain baru masih menjadi pertimbangan sisi plus minusnya.

"Memang kompetisi masih panjang, dan kami butuh tambahan pemain, namun kami harus memilih pemain tersebut sesuai dengan kebutuhan tim," tegas Agus Coeng.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement