Kamis 24 Jan 2013 13:11 WIB

Begini Cara Persiwa Lunasi Tunggakan Gaji Pemain

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: A.Syalaby Ichsan
Persiwa vs Arema
Foto: antara
Persiwa vs Arema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Permintaan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tentang tenggat pelunasan tunggakan gaji pemain belum diketahui oleh manajemen Persiwa Wamena.

Meski begitu, Manajer Persiwa Wamena Agus Santoso yakin Persiwa dapat menyelesaikan permasalahan gaji pada tenggat waktu yang ditetapkan, yakni 31 Maret 2013.

Agus mengatakan, keyakinannya itu lantaran jumlah tunggakan gaji Persiwa kepada pemain tidak besar. Terlebih, PT. Liga Indonesia selaku operator kompetisi LSI telah mengambil alih masalah tunggakan gaji dengan pemberian dana talangan kepada klub.

"Tapi kalau memang benar (tenggat hingga Maret) saya yakin bisa selesai. Apalagi permasalahan gaji Persiwa sudah diambil alih PT. Liga Indonesia," kata Agus ketika dihubungi, Kamis (24/1).

Diungkapkannya, jumlah total tunggakan Persiwa mencapai Rp 1,5 miliar kepada 23 pemain yang berkompetisi di LSI musim lalu. Jumlah itu dinilai Agus cukup realistis untuk dilunasi dengan dana talangan dari PT. Liga.

"Kami sebelumnya juga telah membayar satu bulan gaji pemain melalui dana talangan," tambah Agus. Agus mengatakan, tunggakan Persiwa kepada pemain berbeda-beda jumlahnya. Namun maksimal, tunggakan hanya sampai tiga bulan.

Sejauh ini sudah ada empat klub LSI yang mencicil tunggakan gaji melalui dana talangan. Keempat klub itu adalah Persiwa Wamena, PSPS Pekanbaru, PSAP Sigli, dan Deltras Sidoarjo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement