Kamis 24 Jan 2013 21:01 WIB

Llorente Berlabuh ke Juventus Musim Depan

Rep: Angga Indrawan/ Red: Heri Ruslan
Fernando Llorente.
Foto: AP
Fernando Llorente.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus memastikan diri memenangi hati striker Atletico Bilbao, Fernando Llorente untuk hijrah ke Juventus Arena dalam waktu dekat ini.

Klub asal kota Turin itu dikonfirmasi memenangi perburuan pemain yang juga menjadi bidikan klub liga primer sekelas Chelsea, Arsenal dan Manchester United tersebut.

Adalah harian Spanyol, El Pais yang mengabarkan kesepakatan negosiasi antara Juve dan pihak Llorente. Dalam laporannya, Kamis (24/1), El Pais menyebut bahwa striker asal negeri matador itu enggan memperpanjang kontraknya di Los Leones. Padahal, manajemen klub menawarkan kenaikan gajinya menjadi 4,8 juta euro (Rp 61,3 miliar) per musim.

Nuansa baru yang bakal dihadirkan pentas Serie A, nampaknya menjadi alasan tersendiri Llorente bersiap menjadi bagian dari misi La Vecchia Signora. Mengingat, laporan dari sejumlah media setempat mengabarkan bahwa Juventus hanya mampu menggaji pemain 27 tahun tersebut dengan upah 4,5 juta euro (Rp 57,5 miliar) per musim. Di Juventus sendiri Llorente bakal dikontrak hingga empat musim ke depan.

Mengingat kontraknya di San Mames masih tersaji hingga Juni 2013, Llorente sendiri baru akan berseragam Bianconeri saat resmi bergulirnya kompetisi musim depan. Kendati demikian, skema ini pun bukan menjadi masalah besar bagi Juventus. Mengingat, klub pimpinan Andrea Agnelli tersebut menilai harga 36 juta euro (Rp 461 miliar) dalam klausul pelepasan sang pemain cukup memberatkan pihak Turin.

Kendati masih bersabar hingga lima bulan mendatang, namun Juventus sendiri akan secara resmi mengumumkan hak kepemilikan pemilik tujuh gol di tim nasional Spanyol ini dalam waktu dekat.

Dilansir Goal, Kamis (24/1), pengumuman tersebut seyogianya akan dilaksanakan pada Rabu (22/1) waktu setempat. Kendati demikian, rencana tersebut diundur mengingat di waktu bersamaan Juventus juga harus mengumumkan kabar bahagia usai resmi memperpanjang kontrak penjaga gawang veterannya, Gianluigi Buffon. Bahkan, banyak media yang berspekulasi, pengumuman tersebut cepat dilakukan Juve mengingat Llorente tentunya bakal mendapat godaan hebat dari klub-klub besar lainnya.

Jika kepastian tersebut resmi diumumkan oleh Juve dalam waktu dekat ini, setidaknya hal kabar tersebut menegaskan statemen Direktur Olahraga Juve, Giuseppe Marotta yang secara tegas bahwa sang pemain bakal berlabuh di Turin pada musim depan.

"Saya tidak bertele-tele. Ia akan bermain untuk Juve mulai 1 Juli," ujar Marotta kepada Radio24 seperti dikutip TalkSport, Rabu (23/1). Menurutnya, kesepakatan tersebut tercapai usai Llorente tidak memperpanjang kontrak di Bilbao, dan kesepakatan dengan sang agen pemain tak lama setelahnya.

Fernando Llorente menjadi pemain yang memanaskan bursa transfer baik jilid pertama maupun kedua, Januari ini. Performanya yang tangguh, bahkan sempat membuat klub elit Prancis, Paris Saint Germain berhasrat mendatangkannya ke Parc de Princes. Llorente sendiri telah mengukir 23 gol musim lalu. Dari total 246 penampilannya sejak 2005, pemilik nomor punggung sembilan itu telah mengukir 79 gol untuk Los Leones.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement