Jumat 25 Jan 2013 08:41 WIB

Yoan Gouffran Gunakan Nomor Punggung Sebelas

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: M Irwan Ariefyanto
Yoan Gouffran
Foto: soccerlens.com
Yoan Gouffran

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Newcastle United telah menyelesaikan berkas kontrak pemain depan klub asal Prancis Giordins Bordeuzx, Yoan Gouffran. Pemain berusia 26 tahun itu akan menggunakan kostum dengan nomor punggung sebelas dan dia akan menggantikan striker Demba Ba yang telah bergabung dengan Chelsea di awal bulan ini.

"Selama beberapa tahun terakhir saya menikmati bermain di Bordeux, tapi ini saatnya untuk mendapatkan tantangan baru dalam karir saya," ujar Gouffran, dilansir dalam laman Reuters, Kamis (24/1).

Gouffran menambahkan, dia merasa senang bia bergabung di klub yang cukup populer di Inggris ini. Pemain kelahiran Prancis ini memulai karirnya di Caen sebelum akhirnya menandtangani kontrak dengan Bordeux pada 2008 lalu. Dia telah bermain sebanyak 179 kali dan mencetak 40 gol pada musim lalu.

"Saya suka permainan dia saat tim kami berlaga melawan Bordeux di St. James Park awal musim ini. Penempatannya tepat dan cerdas, ini yang saya cari dari pemain," kata manajer Newcastle Alan Perdew.

The Magpies juga telah menyelesaikan berkas kontrak dengan dua pemain asal Prancis lainnya, yakni Mapou Yanga-Mbiwa dan Mathieu Deburchy dalam bursa transfer Januari ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement