Jumat 25 Jan 2013 13:25 WIB

Ini Saran Roberto Di Matteo untuk Lampard

Rep: Angga Indrawan/ Red: Heri Ruslan
Frank Lampard
Foto: Reuters/Toby Melville
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Keberadaan gelandang Chelsea di Stamforfd Bridge memang tinggal menunggu waktu. Hal ini dipastikan menyusul menajemen Chelsea yang tak lagi ingin memperpanjang kontrak gelandang 34 tahun tersebut.

Dengan kondisi demikian, rayuan pun banyak berdatangan dari sejumlah klub besar. Namun baru-baru ini, mantan pelatihnya di Chelsea, Roberto di Matteo, menyarankan Lampard melanjutkan karirnya di klub Serie A, Lazio.

"Saya telah memberikan saran kepada Lampard agar pindah ke Lazio. Ini akan menguntungkan kedua belah pihak," kata Di Matteo kepada Sky Sport Italia, Jumat (25/1). Bagi Di Matteo, mantan pemainnya di the Blues itu masih memiliki kualitas yang mumpuni sebagai seorang gelandang.

Di Matteo menambahkan, saran itu pun dilakukan bukan hanya sekali dua kali. Saran itu, kata Di Matteo, selalu disampaikannya setiap saat. Di Matteo pun mengakui bahwa komunikasinya dengan Lampard pun masih terus terjalin. "Namun keputusan tetap ada di tangannya," tambahnya.

Sementara itu Di Matteo sendiri pun tidak menampik jika dirinya kerap dikaitkan dengan Lazio untuk menjadi pelatih baru menggantikan Vladimir Petkovic. Hanya saja, pelatih yang dipecat usai kekalahan 0-3 atas Juventus di Liga Champions itu mengaku memuji performa Lazio yang kini tengah bangkit.

"Apakah saya melakukan kontak dengan klub-klub di Italia? Saya tidak mau berkomentar. Meskipun saya tidak bisa menyembunyikan bahwa saya senang melihat Lazio sekarang di Serie A," katanya.

Kendati demikian, saran kepada Lampard untuk memperkuat Lazio pun makin menegaskan sinyal Di Matteo akan berlabuh di Lazio dalam waktu dekat ini. Kalau saja hal itu bakal terwujud, bukan hal yang mustahil Lazio bakal menjelma menjadi kekuatan yang lebih dahsyat. Terlebih, Biancoceleste pun memiliki striker gaek yang masih tokcer menjadi mesin gol, Miroslav Klose. Keberadaan Lampard, disebut-sebut mampu menjadi warna baru di klub ibukota tersebut.

Frank Lampard merupakan pemain legendaris Chelsea yang telah banyak menyumbangkan gelar untuk timnya. Terakhir, Lampard bersama Drogba mempersembahkan trofi Liga Champions 2012 untuk klub pimpinan Roman Abramovich tersebut. Hanya saja, ketentuan yang dibuat Roman dengan alasan peremajaan, membuat mantan pemain West Ham United itu harus terpinggirkan.

Rayuan untuk bermukim di Serie A tak hanya mengaitkan namanya dengan Lazio, Sebelumnya, gelandang veteran yang kini membela Juventus, Andrea Pirlo, juga menyarankan dirinya untuk bergabung bersama La Vecchia Signora. Pirlo mengklaim, Juventus tentunya bakal menyambutnya dengan pintu terbuka.

"Jika dia ingin mencoba bermain di Italia, aku tentu akan menyambutnya senang di Juventus. Aku percaya dia masih mampu bermain empat tahun lagi," kata Pirlo seperti diriwayatkan Football Italia, 15 Januari silam.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement