Jumat 25 Jan 2013 17:55 WIB

Uji Coba Kurang Maksimal, Timnas Panggil Tibo dkk

Rep: Umi Lailatul/ Red: Djibril Muhammad
Titus Bonai
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Titus Bonai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil dua laga uji coba tim nasional Indonesia yang kurang maksimal membuat manajemen timnas mengatur strategi mengatasi kekurangan penyerang. Terkait itu, manajemen timnas akan memanggil kembali beberapa pemain. 

"Ya, kemarin manajer timnas bilang mau memanggil pemain. Mungkin hari ini akan dipanggil," kata koordinator timnas Bob Hippy ketika dihubungi wartawan, Jumat (25/1). 

Para pemain itu di antaranya Titus Bonai (tibo), Pahabol dan M Nur Iskandar. Bob juga mengaku masih optimis dapat memperbaiki penampilan meski waktu yang dibutuhkan untuk persiapan timnas sangat mepet. 

"Tidak masalah dengan waktu yang sebentar. Kalau mereka main bagus tidak masalah. Masih ada waktu dua hari untuk latihan intensif," katanya.

Sementara itu, terkait izin ke klub pemilik ketiga pemain yakni Semen Padang, Bob optimis manajemen tim Kabau Sirah akan mengizinkannya. "Ini akan kami bicarakan lebih lanjut. Jarak Medan Padang kan tidak jauh kok," katanya. 

Tak hanya itu, menurut Bob, komposisi bertahan pada permainan saat melawan Semen Padang kemarin juga masih kurang memuaskan. "Banyak sekali kekurangan. Namun, kami masih punya waktu sebelum tanggal 6 Februari untuk latihan-latihan," katanya. 

"Kita akan kejar untuk susun 23 pemain inti mudah-mudahan dalam satu sampai dua hari ini selesai. Yang pasti kita harus kerja keras," tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement