Sabtu 26 Jan 2013 23:45 WIB

Manchester City Lolos ke Babak Kelima Piala FA

Manchester City
Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gol tunggal Pablo Zabaleta berhasil membawa Manchester City melangkah ke babak kelima Piala FA. The Citizens memastikan diri lolos usai menumbangkan Stoke City 1-0 di babak keempat Piala FA, yang digelar di Britannia Stadium, Sabtu (26/1).

Pertandingan Stoke City kontra Manchester City berjalan ketat sejak pertandingan dimulai. Kedua tim bermain menyerang dengan tembakan-tembakan bola yang mematikan,

Di menit ke-28, Stoke City berhasil menjebol gawang tim asuhan Roberto Mancini. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas Matthew Etherington menghasilkan kemelut di depan gawang City.

Bola yang dihasilkan dari tendangan bebas Etherington itu kemudian jatuh ke kaki Ryan Shawcross. Tanpa basa-basi, kapten Stoke itu menjebol gawang City yang dikawal Costel Pantilimon.

Sayangnya, gol Shawcross itu kemudian dianulir oleh wasit Howard Webb. Shawcross dianggap lebih dulu berada di posisi offside. Hingga babak pertama berakhir skor 0-0 tidak berubah.

Di babak kedua, the Citizens terus menggempur Stoke City. Seteru sekota Manchester United ini pun mendominasi jalannya pertandingan. Serangan demi serangan dilancarkan Manchester City ke arah the Potters.

Akhirnya jelang pertandingan berakhir, the Citizens berhasil mencetak gol lewat Pablo Zabaleta di menit ke-85. Gol tersebut tercipta setelah ia berhasil memanfaatkan umpan dari Sergio Aguero.

Zabaleta mengaku puas dengan hasil yang dipetik City di babak keempat Piala FA. "Sebuah kemenagan yang fantastis setelah melewati pertandingan sulit di lapangan. Kami (City) bermain sangat solid dan agresif," kata Zabaleta seperti dilansir Soccernet.

Kemenangan City ini telah membuyarkan impian Stoke City untuk merebut Piala FA. Perjuangan Matthew Etherington cs harus berhenti usai wasit meniupkan peluit panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement