Ahad 27 Jan 2013 02:56 WIB

Bungkam Fulham 4-1, MU Lolos ke Babak Kelima Piala FA

piala FA
piala FA

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United menyusul jejak seteru sekotanya, Manchester City, lolos ke babak kelima Piala FA. MU memastikan diri merebut tiket ke babak kelima usai membungkam Fulham 4-1 di Old Trafford, Ahad (27/1) dinihari WIB.

Pesta empat gol Setan Merah dimulai oleh Ryan Giggs. Pemain veteran MU ini mencetak gol dari titik putih penalti di menit ketiga. Hingga babak pertama berkahir skor keunggulan 1-0 buat MU masih bertahan.

Memasuki babak kedua, MU tampil kesetanan. Setan Merah bahkan mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Wayne Rooney di menit ke-50. Hanya berselang dua menit, Javier Hernandez kembali membobol gawang Fulham sehingga menambah keunggulan Setan Merah menjadi 3-0.

Pesta gol tim asuhan Sir Alex Ferguson tidak berhenti. Lagi-lagi Chicahrito -panggilan Javier Hernandez- menjebol gawang Fulham di menit ke-66. Keunggulan MU atas Fulham semakin besar 4-0. Tepuk tangan dan yel-yel fans Setan Merah membahana di Old Trafford.

Fulham hanya mampu membalas satu gol lewat Aaron Hughes di menit ke-77. Itu menjadi satu-satunya gol yang berhasil diciptakan Fulham pada laga sengit di Theater of Dreams.

Rooney kembali berhasil menjebol gawang Fulham, sayangnya gol tersebut dianulir wasit karena pemain bernomor punggung 10 itu terjebak offside. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor 4-1 tidak berubah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement