Ahad 27 Jan 2013 17:32 WIB

Newcastle Incar Penyerang Gabon

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Pierre Aubameyang
Foto: mtnfootball.com
Pierre Aubameyang

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United tampaknya belum puas mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari ini. Setelah mendatangkan lima pemain asal Prancis, The Magpies dikabarkan kembali mengincar pemain dari kompetisi Ligue 1.

Seperti dilansir The Sun, Ahad (27/1), Newcastle berminat untuk mendatangkan penyerang klub Saint-Etienne, Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain berusia 23 tahun itu sudah mengoleksi delapan gol musim ini bagi skuat The Greens.

Pelatih Newcastle, Alan Pardew, tertarik memboyong Aubameyang untuk memperkuat lini depannya. "Pelatih Newcastle sudah menawarkan 8 juta poundsterling untuk penyerang Saint-Etienne," kata The Sun.

Newcastle masih harus menunggu tanggapan Saint-Etienne terkait penawaran tersebut. Pasalnya, pihak The Greens dilaporkan membanderol Aubameyang dengan harga 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 152,4 miliar.

Penawaran Newcastle masih kurang untuk bisa mendatangkan penggawa tim nasional Gabon itu. Tinggal menunggu bagaimana langkah The Magpies untuk bisa mewujudkan transfer Aubameyang.

Sudah sejak Desember 2011, Aubameyang menjadi bagian skuat Saint-Etienne. Sepanjang kariernya bersama pasukan The Greens, ia bisa mengoleksi 28 gol dalam 71 pertandingan di berbagai kompetisi. Performa Aubameyang dikabarkan tidak hanya menarik perhatian Newcastle. Manchester United dan City pun turut memantau pemain mengawali kariernya di akademi muda AC Milan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement