Senin 28 Jan 2013 13:50 WIB

Wow, Oezil Punya Kembaran dari Lilin

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Mezut Oezil
Foto: AP
Mezut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid Mesut Oezil ternyata memiliki kembaran. Namun, kembaran itu tidak berbentuk manusia tapi berbentuk papan lilin.

Sebentar lagi, Museum Tussaud akan membuat patung lilin yang mirip dengan Oezil. Berita gembira itu terungkap usai Ozil mengumumkannya di halaman Facebook-nya.

''Mulai bulan Juni 2013, saya akan dapat melihat diri saya sendiri. Ini karena "saya" akan berada di museum lilin Madame Tussauds di Berlin Jerman,'' kata Ozil seperti dikutip Hurriyet Dailynews, Kamis (23/1).

Oezil mengaku senang atas kesempatan yang telah diberikan oleh Museum Madame Tussauds itu. ''Saya pasti bangga ketika terpilih sebagai satu-satunya pemain Jerman yang masih aktif dan menjadi patung lilin. Kebahagiaan saya semakin bertambah saat para penggemarlah yang memilih saya untuk itu,'' lanjutnya.

Dalam pembuatan patung lilin, Museum Madame Tussaud juga sudah melakukan proses pengukuran badan Oezil pada 22 Januari lalu. Tujuannya adalah untuk menyamakan ukuran bentuk patung dengan model aslinya.

''Badan saya barusan diukur oleh pengelola museum. Sekarang saya benar-benar penasaran ingin melihat bagaimana rupa saya saat sudah menjadi patung nanti,'' lanjutnya.

Gelandang keturunan Turki ini terpilih berdasarkan poling yang dilakukan secara online. Dari jumlah jajak pendapat itu, mantan gelandang Werder Bremen ini berada di urutan teratas mengalahkan pemain-pemain Jerman lainnya.

Oezil bukanlah satu-satunya pesepak bola yang dibuatkan patung lilin. Sebelumnya, ada bintang sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo yang menjadi model di museum yang sama.

Museum Tussuad memang sudah lama dikenal sebagai museum yang menyajikan patung-patung lilin tokoh terkenal. Museum ini sudah dibuka pada 1842 dan tersebar di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement