Selasa 29 Jan 2013 08:18 WIB

Wow, Yaya Toure Kibarkan Syal Persija

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Heri Ruslan
Yaya Toure kibarkan syal Persija
Foto: twitter
Yaya Toure kibarkan syal Persija

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Apa hubungannya antara Yaya Toure dan Persija? Tentu tidak ada kaitannya sebenarnya.

Namun ketika ada the Jackmania yang sedang merantau ke Inggris dan berkesempatan bertemu dengan Yaya Toure, tentu menjadi momen langka.

Orang yang beruntung itu adalah Andita Rafi, warga Indonesia yang studi di London. Ia bertemu dengan gelandang Manchester City itu dan meminta tanda tangan. Di sela Yaya membubuhkan tanda tangan, Andita memanfaatkan momen itu untuk mengajak adik Habib Kolo Toure itu foto bersama.

Dalam foto itu, dia dan Yaya memegangi syal bertuliskan Forza Persija, Macan Kemayoran. Andita mengunggah foto itu lewat akun twitter-nya, @anditarafi. Gara-gara foto itu, dia kembali berkicau. "Tiba2 banjir mention gara2 foto Yaya Toure."

Sebagaimana diketahui, Yaya merupakan pemain Muslim taat yang memiliki banyak penggemar. Dia menjadi teladan lantaran dikenal ketat dalam menjalankan praktik ritual dan kehidupan sosial. Ketika Joleon Lescott menawarinya minum sampanye lantaran mampu mencetak dua gol di Liga Primer Inggris musim lalu, Yaya dengan halus menolaknya.

"Saya Muslim, tidak minum alkohol." Karena saat itu Yaya sesang diwawancarai televisi dan.tiba-tiba Lescott muncul, maka penolakan mantan penggawa Barcelona itu mendapat pujian luas dari umat Islam.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement