Selasa 29 Jan 2013 09:08 WIB

Mali Maju ke Perempat Final Piala Afrika

Para pemain tim Mali pada laga melawan Kongo di Piala Afrika.
Foto: AP Photo/Rebecca Blackwell
Para pemain tim Mali pada laga melawan Kongo di Piala Afrika.

REPUBLIKA.CO.ID, DURBAN --  Mali menjadi tim keempat yang lolos ke babak perempat final Piala Afrika, setelah bermain imbang 1-1 melawan Republik Demokratik Kongo, Senin (28/1) malam waktu setempat.

Mali mengakhiri pertandingan penyisihan Grup B dengan berada di urutan kedua di bawah Ghana dengan nilai empat dari tiga pertandingan. Di babak delapan besar, Mali sudah dinanti juara grup A tuan rumah Afrika Selatan di Durban, Sabtu (2/1) mendatang.

Baik Mali maupun Kongo sama-sama mengawali permainan dengan ngotot. Kongo sempat unggul terlebih dulu di menit ketiga saat gelandang PSG Mohamed Sissoko menjatuhkan Yves Diba di kotak penalti.

Penyerang Kongo Deiudonne Mbokani sukses mengkonversi peluang di titik 12 pas menjadi gol keduanya sepanjang turnamen tersebut.

Beruntung, penyerang Mali Mahamadou Samassa mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-14 sehingga Mali bisa memastikan diri lolos ke babak kedua mendampingi Ghana yang di saat bersamaan mencukur Niger 3-0 dan memuncaki klasemen dengan nilai sempurna 9.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement