Selasa 29 Jan 2013 10:04 WIB

West Ham Pinjam Bek Wolfsburg

Emanuel Pogatetz
Foto: football365.com
Emanuel Pogatetz

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub papan tengah Liga Primer Inggris West Ham United kembali menambah pemain untuk memperkuat timnya musim ini. Setelah di antaranya menggaet Joe Cole dan Marouane Chamakh, The Hammers kini menggaet seorang bek dari klub Jerman Vfl Wolfsburg, Emanuel Pogatetz.

Pogatetez adalah pemain Austria yang pernah membela klub yang kini berada di Championship, Middlesbrough, pada 2005-2010 lalu. Musim dingin ini, ia juga mendapatkan tawaran dari Fulham, akan tetapi pada akhirnya ia lebih memilih berlabuh di Upton Park dengan status pinjaman.

Pemain berusia 30 tahun itu jarang mendapatkan kesempatan bermain di Die Wolfe sejak bergabung awal musim ini dari Hannover 96. Ia berharap bisa menjadi pilihan pertama di skuat Sam Allardyce.

"Saya merasa sangat senang berada di sini dan saya sangat bergembira bisa bermain untuk West Ham," kata Pogatetz kepada situs resmi West Ham. "Saya berharap mendapatkan kesempatan untuk bermain di klub ini dan membantu tim mendapatkan hasil-hasil yang baik," katanya.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk West Ham dan berharap bisa menjadi bagian pencapaian target West Ham musim ini," kata pemain yang mencatatkan 52 caps untuk negaranya tersebut.

"Saat pertama saya mendengar West Ham menginginkan saya, saya berpikir bahwa klub inilah tempat saya ingin bermain karena mereka adalah klub yang sangat tradisional dengan para suporter yang luar biasa," katanya.

"Kedua saya senang bisa memiliki kesempatan kembali bermain di Inggris, Sepak bola (Inggris) adalah permainan yang saya sukai dan saya rindukan. Saya ingin menunjukkan kemampuan yang masih saya miliki setelah lima tahun bermain di Middlesbrough," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement