Selasa 29 Jan 2013 16:00 WIB

Horee... Arsenal Dipastikan ke Indonesia

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Skuat Arsenal
Foto: mirror.co.uk
Skuat Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar gembira bagi pecinta klub Inggris Arsenal. Klub asal London itu dipastikan akan bertandang ke Jakarta dalam rangka tur pra musim pada 13-14 Juli 2013 mendatang.

Kepastian kedatangan klub besutan Arsene Wenger itu disampaikan oleh Chief Commercial Officer Arsenal FC Tom Fox dalam jumpa pers pada Selasa (29/1) di Kantor MNC Tower, Kebon Sirih.

Klub berjuluk The Gunners ini dijadwalkan akan mendatangkan skuat utama mereka seperti Theo Walcott, Lukas Podolski, Mikel Arteta dan pelatih Arsene Wenger.

''Kami semua di Arsenal, para pemain, dan semua staf sangat menantikan kunjungan ke Indonesia setelah 31 tahun. Kami tahu Arsenal memiliki pendukung yang banyak dan semua sangat ingin membawa klub lebih dekat dengan fans lokal,'' kata Tom.

Acara bertajuk RCTI Arsenal Tour 2013 Indonesia ini merupakan kunjungan kedua Arsenal ke Indonesia. Sebelumnya, klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini pernah bertandang ke tanah air pada 1982 silam.

Kunjungan kali ini merupakan satu-satunya kunjungan Arsenal ke Asia Tenggara tahun ini. Dalam kunjungan ini, Theo Walcott dkk dijadwalkan akan melakoni partai uji coba melawan Indonesia Dream Team di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Sontak kunjungan ini pun langsung disambut antusias oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Menurut Sekretaris Jenderal PSSI Halim Mahfudz, kunjungan Arsenal sangat bermanfaat bagi persepakbolaan Indonesia.

''Di tengah kondisi yang carut marut, Indonesia bisa dipercaya. Di luar negeri saja percaya kenapa di dalam negeri belum,'' katanya.

Halim juga berjanji akan menyuguhkan tim terbaik Garuda untuk menantang The Gunners. ''Kami akan mempersiapkan tim Indonesia Selection. Semua pemain terbaik yang ada akan menghadapi pemain terbaik Arsenal,'' kata Halim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement