Selasa 29 Jan 2013 13:50 WIB

Melawan Indonesia, Ini Persiapan Arsenal

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Salah satu pemain Arsenal yang akan turut diboyong ke Indonesia, Theo Walcott.
Foto: dailymail.co.uk
Salah satu pemain Arsenal yang akan turut diboyong ke Indonesia, Theo Walcott.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub sepakbola Arsenal berjanji akan tampil serius dalam pertandingan dengan Indonesia Selection pada Juli 2013. Pemain dan pelatih pun akan melakukan serangkaian pelatihan untuk menghadapi Indonesia

Chief Commercial Officer Arsenal, Tom Fox mengatakan pemain Arsenal belum menghadapi kualifikasi Piala Dunia atau pertandingan lainnya tahun ini. Karena itu, Fox berjanji akan membawa skuat utama ke Indonesia.

"Manajer akan serius untuk menghadapi pemain di Indonesia, semua dalam keadaan sehat dan tidak ada yang cedera," ungkapnya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (28/1).

Fox mengatakan tim akan berlatih sungguh-sungguh untuk pertandingan dengan timnas Juli mendatang. Mereka bersiap untuk menghadapi iklim tropis di Indonesia.

"Kami menyiapkan fisik pemain untuk menghadapi cuaca tropis yang juga akan melatih mereka mempertahankan stamina," ungkapnya.

Arsenal datang dengan skuat utama seperti Theo Walcott, Lukas Podolski, Mikel Arteta, serta pelatih Arsene Wenger. Mereka akan bertanding melawan tim Indonesia yakni Indonesia Dream Team di Stadion Gelora Bung Karno Juli mendatang.

Klub sepak bola berjulukan the Gunners itu  akan mengunjungi Indonesia pada 13-14 Juli 2013 di Jakarta. Kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya sejak 1982. Kedatangan ke Indonesia menjadi satu-satunya tur The Gunners di Asia Tenggara tahun ini.

Kunjungan Arsenal ke Indonesia sebelumnya diumumkan Chief Executive Arsenal, Ivan Gazidis. Pengumuman itu dilakukan saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berada di London, November lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement