Sabtu 02 Feb 2013 17:44 WIB

Ini Jurus Syamsir Alam Agar Masuk Tim Utama DC United

Pemilik DC United Erick Thohir (kiri) berfoto bersama pesepakbola Syamsir Alam usai menggelar jumpa pers di Jakarta, Sabtu (2/2).
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Pemilik DC United Erick Thohir (kiri) berfoto bersama pesepakbola Syamsir Alam usai menggelar jumpa pers di Jakarta, Sabtu (2/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain muda Indonesia, Syamsir Alam bertekad memaksimalkan kecepatan bermain dalam mengolah bola guna menyakinkan jajaran pelatih klub anggota Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat DC United agar bisa masuk tim utama.

Syamsir Alam memperkuat tim asal ibukota AS dengan status pinjaman dari klub Divisi Dua Belgia CS Vise dan merupakan orang Indonesia pertama yang memperkuat klub di kompetisi tertinggi di Negeri Paman Sam itu.

"Setiap pemain memiliki kemampuan yang berbeda. Contohnya Neymar. Meski posturnya hampir sama dengan saya tetapi dia memiliki otot kaki yang kuat. Makanya saya akan berusaha memaksimalkan kecepatan," kata Syamsir Alam di Jakarta, Sabtu.

Mantan pemain klub Penarol Uruguay itu mengaku selain akan mengadalkan kecepatan yang dimiliki, pihaknya akan secepat mungkin beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

"Mental juga harus saya siapkan. Berada di lingkungan baru jelas harus berbeda dengan sebelumnya. Satu dua hari harus bisa beradaptasi. Ini tantangan baru," kata pemain berusia 20 tahun ini.

Pemain kelahiran Agam Sumatra Barat mengaku dengan mampu beradaptasi dengan cepat maka peluang untuk menembus tim inti terbuka. Hanya saja, kata dia, untuk masuk ke tim ini butuh tahapan yang panjang.

"Biasanya masuk cadangan dulu. Selanjutnya baru bisa masuk tim inti. Itupun harus menyesuaikan dengan kebutuhan tim," kata pemain yang memiliki tinggi badan 175 cm itu.

Selain membidik masuk tim utama, pemain yang sudah memperkuat Timnas Indonesia mulai level U-11 hingga U-23 ini berharap bisa dikontrak secara permanen oleh klub yang bermarkas di Washington DC itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement