Ahad 03 Feb 2013 22:45 WIB

Irfan Bachdim Sudah Bergabung dengan Timnas

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Irfan Bachdim
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Irfan Bachdim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Irfan Bachdim membuktikan komitmennya untuk tim nasional Indonesia. Meski telah memilih merumput di Thailand bersama klub Chonburi FC, Irfan tetap memenuhi janjinya untuk terus memperkuat skuat Garuda.

Pelatih tim nasional Indonesia Nil Maizar mengatakan, Irfan sudah bergabung dengan para pemain yang menginap di hotel Movenpick, Dubai. "Irfan datang jam tujuh pagi (waktu setempat)," kata Nil melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Ahad (3/2).

Kedatangan striker keturunan Belanda itu tentu menambah daya gedor timnas di lini serang. Maklum, skuat Garuda sebelumnya mengalami krisis striker. Dua penyerang muda yang sudah bergabung sejak awal, yakni Agung Supriyanto dan Mario Aibekop dinilai belum bisa memberikan kontribusi karena minim pengalaman.

Nil Maizar merasa lega dengan datangnya Irfan. Mantan pelatih Semen Padang itu mengatakan, pengalaman dan kemampuan Irfan diyakini bisa mendongkrak kinerja tim.

"Irfan akan memberikan tambahan tenaga tersendiri di lini serang. Seluruh pemain semakin bersemangat dengan hadirnya Irfan," ucap Nil.

Lemahnya lini serang timnas terlihat dalam tiga laga uji coba terakhir timnas. Anak-anak asuh Nil Maizar tak sekalipun memetik kemenangan. Salah satu penyebabnya karena minimnya stok striker.

Saat beruji coba melawan Pro Duta FC pada pertengahan Januari, Andik Vermansah dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Lima hari berselang,  timnas menelan kekalahan 2-3 dari Semen Padang.

Yang paling telak adalah saat melakoni uji coba melawan Yordania di Amman, Kamis (31/1). Pasukan Merah Putih kalah telak lima gol tanpa balas. Dengan bergabungnya Irfan, timnas kini memiliki 28 pemain.

Timnas Indonesia akan melawan Irak dalam Pra Piala Asia 2015 pada 6 Februari di Dubai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement