Selasa 05 Feb 2013 05:57 WIB

Milan Janji Pertahankan Allegri

Rep: Adi Wicaksono/ Red: A.Syalaby Ichsan
Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri mengamati para pemainnya dalam pertandingan Liga Champions Grup C melawan Malaga di Rosaleda Stadium, Malaga, Spanyol, Kamis (24/10).
Foto: AP Photo/Sergio Torres
Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri mengamati para pemainnya dalam pertandingan Liga Champions Grup C melawan Malaga di Rosaleda Stadium, Malaga, Spanyol, Kamis (24/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani gerah dengan terus bergulirnya spekulasi terkait masa depan Massimiliano Allegri.

Ia menegaskan, Milan berkomitmen mempertahankan Allegri di kursi pelatih hingga musim depan. Bola panas masa depan Allegri di San Siro kembali bergulir setelah AS Roma memutuskan untuk memecat Zdenek Zeman akhir pekan lalu.

Allegri dirumorkan sebagai kandidat kuat pelatih tim ibukota Italia itu untuk musim depan. Mantan pelatih Cagliari ini dinilai sebagai sosok paling ideal untuk menangani Francesco Totti dan kawan-kawan.

Menanggapi rumor ini, Galliani menyatakan tak ada niat untuk melepas Allegri sebelum kontraknya habis pada 2014. "Roma tidak bisa membajak pelatih dari klub lain. Allegri akan tetap menjadi pelatih Milan musim depan," tegas orang nomor dua di Milan ini seperti dilansir laman  Football Italia, Selasa (5/2).

Bukan kali ini saja Allegri dirumorkan bakal didepak dari Milan. Akhir tahun lalu, posisi arsitek 45 tahun itu digoyang oleh rumor ketertarikan Presiden Milan, Silvio Berlusconi, pada Josep 'Pep' Guardiola. Tapi, rumor itu akhirnya kandas setelah Pep memilih berlabuh ke Bayern Munich musim depan.

Galliani menambahkan, manajemen Milan sejauh ini merasa puas dengan kinerja yang ditunjukkan Allegri. Meski sempat terseok-seok di awal musim, Rossonerri kini mulai kembali menunjukkan performa terbaik. "Kami mulai merangkak naik di papan klasemen. Kami masih punya target tinggi," ujarnya.

Sementara itu, tim penghuni zona merah Serie A Italia, Palermo, mengumumkan pemecatan pelatih Gian Piero Gasperini. Manajemen Rosanero, julukan Palermo, kehilangan kesabaran usai keok oleh Atalanta, 1-2, pekan lalu.

"Gasperini tidak akan bersama dengan Palermo hingga akhir musim," demikian pernyataan manajemen seperti dalam laman resmi klub.Gasperini bukan orang pertama yang didepak Palermo musim ini. Ia baru menangani tim asal Sicilia itu pada pekan ketiga menggantikan Guiseppe Sannino. Selama menangani Palermo, Gasperini mencatatkan tiga kemenangan, tujuh imbang, dan 10 kali kalah.

Mantan pelatih Fiorentina, Alberto Malesani, dikabarkan menjadi kandidat terkuat pengganti Gasperini. Malesani disebut akan segera menandatangani kontrak hingga akhir musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement