Selasa 05 Feb 2013 21:49 WIB

FDSI Ajak Masyarakat Terus Dukung Timnas Indonesia

Rep: satria kartika yudha/ Red: Heri Ruslan
Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, memberikan pengarahan kepada para pemainnya.
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, memberikan pengarahan kepada para pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Masyarakat Indonesia diminta mendukung tim nasional Indonesia yang akan melakoni laga Perdana Pra-Piala Asia 2015 melawan Irak, Rabu (6/2).

Kordinator Forum Diskusi Sepakbola Indonesia (FDSI) Helmi Atmaja menyadari, tidak akan mudah bagi timnas meraih hasil positif pada laga nanti. Terlebih, kondisi sepak bola Indonesia sedang carut marut dengan adanya kisruh dualisme kompetisi dan federasi.

Karena itu, ia berharap para suporter Indonesia memberikan respek kepada para pemain yang telah bergabung untuk memperkuat timnas.

"Kita harus mendukung para pemain timnas yang sedang memperjuangkan nama negara. Apalagi sampai ada yang dipecat karena ingin membela timnas,"" kata Helmi.

Mengenai pertandingan melawan Irak, Helmi mengatakan hasil seri akan sangat memuaskan. Baginya, ini adalah hal realistis jika melihat level permainan Irak yang berada diatas Indonesia. Maklum, Irak merupakan juara Piala Asia 2007.

"Bukannya pesimis tapi realistis. Walaupun diperkuat pemain ISL (Indonesia Super League) belum tentu kita akan menang," katanya.

"Kita harus hargai berapapun hasilnya. Semoga tidak kalah banyak," tukas Helmi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement