Rabu 06 Feb 2013 15:43 WIB

Christian Panucci Jadi Pelatih Roma?

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi
Christian Panucci
Foto: dailymail.co.uk
Christian Panucci

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Belum sepekan usai pemecatan yang dilakukan terhadap Zdenek Zeman, AS Roma kini telah menyiapkan nama baru untuk mengisi kursi pelatih I Lupi.

Adalah Christian Panucci, mantan bek AS Roma yang diprediksi kuat menggantikan Zeman di sisa musim ini. Pilihan tersebut jatuh kepada mantan pemain Real Madrid tersebut, usai Roma hampir dipastikan gagal membujuk pelatih Milan, Massimiliano Allegri untuk menukangi Francesco Totti dan kawan-kawan.

Kabar itu mengemuka menyusul pengakuan Panucci yang menyatakan telah mendapat tawaran langsung dari mantan klubnya tersebut. Panucci, yang kini menjadi asisten pelatih Fabio Capello untuk tim nasional Rusia, mengklaim bahwa Roma menginginkannya untuk 'pulang' ke Roma.

"Ada panggilan untukku dari Roma, mereka bertanya apakah aku siap untuk pulang," kata Panucci seperti dilansir Football Italia, Selasa (5/2).

Mendapat tawaran tersebut, Panucci mengaku sangat antusias. Baginya, ia sendiri tak bisa melupakan kenangannya saat delapan musim membelas I Giallorossi sejak musim 2001 hingga 2009. "Aku tidak takut dengan tantangan, saya bersemangat terhadap gagasan untuk melatih mereka," tambahnya.

Lelaki berusia 39 tahun itu mengaku telah memiliki bekal cukup menjadi seorang pelatih. Modal kepelatihan itu didapatnya saat menjadi asisten Fabio Capello di timnas Rusia. Belum lagi, Capello merupakan pelatihnya dulu saat masih menjadi penggawa AS Roma.

"Aku mendapat pelajaran besar dari Capello, dia adalah pelatih terbaik di dunia," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement