Kamis 07 Feb 2013 17:00 WIB

Saha Resmi Perkuat Lazio

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi
Louis Saha
Foto: www.foxsportsasia.com
Louis Saha

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio resmi mengumumkan kehadiran amunisi baru lini serangnya usai memboyong striker asal Prancis, Louis Saha, Rabu (6/2) waktu setempat. Mantan penyerang Manchester United (MU) itu resmi bergabung bersama Hernanes dan kawan-kawan usai klub ibukota itu mengontraknya hingga akhir  musim ini.

"Saya senang bergabung di sini. Saya akan memberikan performa terbaik untuk membantu Lazio," kata Saha dalam jumpa pers pengumuman kedatangannya seperti dikutip Football Italia, Rabu (6/2).

Saha dikontrak Lazio dalam status bebas transfer usai tak lagi diperpanjang klub lamanya, Sunderland. Lazio sukses mengamankan jasanya dengan tebusan 500 ribu euro (Rp 6,56 miliar) sebagai gajinya hingga akhir musim.

Kedatangan Saha ke Olimpico, tidak terlepas dari kebutuhan striker Lazio yang dipastikan akan kehilangan striker andalnya, Miroslav Klose selama dua bulan. Misi mengejar perburuan Scudetto, dianggap Biancoceleste tak cukup hanya mengandalkan Sergio Floccari sebagai striker tunggal.

Striker 34 tahun itu pun sadar beban di pundaknya cukup berat. Kendati demikian, ambisinya diakuinya cukup besar untuk Lazio. "Saya adalah pemain yang selalu berusaha berjiwa kompetitif. Terpenting bagi saya adalah memberikan yang terbaik untuk tim ini," tegas pemain yang bakal diberi nomor punggung 28 di Biancoceleste tersebut.

Saha pun mengetahui bahwa Lazio bakal melakoni laga berat saat menghadapi Napoli pada akhir pekan nanti. Ia sangat berharap, sang pelatih, Vladimir Petkovic berkenan memberikan kepercayaannya dalam laga krusial tersebut. "Saya siap untuk laga akhir pekan esok," tegasnya.

Presiden Lazio, Claudio Lotito, pun menyambut antusias kedatangan striker yang membawa MU meraih dua gelar liga di masanya tersebut. Baginya, ambisi serta semangat yang masih dimiliki Saha, menjadi satu alasan kuat Lazio berhasrat mendatangkannya.

"Dia orang yang tepat. Saya yakin ia mampu memberikan kontribusi besar," kata sang presiden seperti dikutip Sky Sport Italia, Rabu (6/2).

Hal senada juga disampaikan sang pelatih, Vladimir Petkovic mengomentari kedatangan pemilik 20 caps untuk timnas Prancis tersebut. Menurutnya, Saha tidak hanya menjadi pemain yang berstatus sebagai alternatif. Saha, kata Petkovic, merupakan nama baru yang tentu membuat pilihan penyerang di timnya semakin variatif.

"Sepulang dari Jerman, saya akan memiliki banyak pilihan," kata Petkovic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement