Sabtu 09 Feb 2013 12:13 WIB

Masih Diskors, Bek Juve Jadi Penonton Lagi

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Pemain Juventus Leonardo Bonucci terlihat lesu.
Foto: AP Photo/Daniele Badolato, Lapresse
Pemain Juventus Leonardo Bonucci terlihat lesu.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Juventus dipastikan tidak bisa menggunakan Leonardo Bonucci akibat sanksi larangan bertanding. Usaha Bianconeri untuk meminta pengurangan hukuman bagi bek tim nasional Italia itu menemui kebuntuan.

"Juventus kalah dalam banding Bonucci," berikut laporan Football Italia, Jumat (8/2). Bonucci menerima hukuman dua kali larangan bertanding karena aksi protesnya terhadap wasit dalam laga kontra Genoa.

Sanksi itu membuat ia hanya bisa menjadi penonton ketika Juve mengalahkan Chievo Verona, 2-1, akhir pekan lalu.

Kehilangan Bonucci di lini belakang memberikan beban tersendiri bagi Juve. Karena itu, pihak klub mengajukan banding untuk meringankan hukuman bek berusia 25 tahun itu.

Juve berharap Bonucci bisa turun dalam laga melawan Fiorentina, Ahad (10/2) WIB dini hari, di ajang Seri A. Namun sayangnya, keinginan Juve tidak terkabul dan Bonucci kembali hanya akan duduk di bangku penonton.

Lini belakang Juve akan menjadi sorotan ketika melawan. Fiorentina. Apalagi selain kehilangan Bonucci, pelatih Antonio Conte juga masih tidak bisa menurunkan Giorgio Chiellini yang masih cedera.

Conte harus mengatur ulang komposisi di lini belakang. Bek berusia 22 tahun, Luca Marrone, kemungkinan akan menjadi opsi pengganti Bonucci. Sedangkan Federico Peluso atau Martin Caceres untuk sementara bisa mengisi tempat Chiellini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement