Sabtu 09 Feb 2013 13:50 WIB

PSG Pastikan Siap Ladeni Valencia

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Para pemain PSG, dari kiri ke kanan: Nene, Zlatan Ibrahimovic, Blaise Matuidi, dan Marco Verratti.
Foto: AP Photo/ Jacques Brinon
Para pemain PSG, dari kiri ke kanan: Nene, Zlatan Ibrahimovic, Blaise Matuidi, dan Marco Verratti.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) membawa modal berharga jelang melakoni laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2), menghadapi Valencia. Kemenangan di kompetisi Ligue 1 menambah motivasi Les Parisiens untuk menuai hasil positif di kancah Eropa.

Pada Sabtu (9/2), PSG mampu menaklukkan Bastia 3-1 untuk mengamankan posisi puncak klasemen sementara Ligue 1. Hasil itu menambah catatan mengesankan skuat besutan pelatih Carlo Ancelotti.

Zlatan Ibrahimovic dkk kini tidak terkalahkan dalam 13 laga di berbagai kompetisi dengan raihan 12 kemenangan. "Persiapan bagus jelang menghadapi Valencia," kata Ancelotti, seusai pertandingan, seperti dilansir laman resmi klub.

Di leg pertama, Les Parisiens akan terlebih dulu melakoni laga tandang ke Stadion Mestalla. Misi berat bagi Ibrahimovic dkk untuk bisa meraih hasil positif di markas klub penghuni La Liga Spanyol itu.

Namun gelandang PSG, Blaise Matuidi, optimistis timnya bisa menghadapi tantangan itu. "Ini laga yang sangat menarik. Kami semua sangat termotivasi," kata dia.

Sudah lama PSG menanti kesempatan untuk berlaga di ajang Liga Champions. Musim ini, Les Parisiens berusaha tak membuang kesempatan untuk bisa melangkah lebih jauh. Klub asal Ibu kota Prancis ini sudah mempersiapkan materi mumpuni untuk tampil lebih kompetitif.

Kedatangan beberapa pemain baru, seperti Ibrahimovic, Thiago Silva, Lucas Moura, dan Ezequiel Lavezzi dianggap bisa menjadi bukti keseriusan PSG menghadapi persaingan di Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement