Ahad 10 Feb 2013 10:14 WIB

Penjualan Kostum Beckham Diperkirakan Capai 15 Juta

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Dewi Mardiani
David Beckham
Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes
David Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- David Beckham baru akan memulai debutnya dengan Paris Saint-German pada pekan depan. Namun, penjualan kostumnya sudah diperkirakan akan mencapai sekitar 15 juta poundsterling, selama lima bulan kontraknya di Paris.

Seperti dilansir dalam aman Daily Mail, Ahad (10/2), sebuah ritel di Paris menyatakan bahwa kostum Beckham dengan nomor punggung 32 tersebut terjual hingga mencapai angka ribuan dalam waktu seminggu. Penjualan terbesar diharapkan datang dari Inggris, Prancis, Amerika, dan Qatar.

Beckham belum pernah bermain untuk liga besar di Paris. Tapi, daya tariknya selalu menjadi magnet bagi dunia global. Meskipun, Beckham telah menyumbangkan gajinya untuk amal bagi anak-anak di Prancis, dia masih menerima penghasilan dari penjualan kostum sepanjang karirnya.

Mantan kapten timnas Inggris itu juga memiliki kontrak jangka panjang yang bernilai jutaan poundsterling dengan Adidas. Sebuah perusahaan suplier di Jerman mengatakan bahwa sekitar 10 juta kostum Beckham telah terjual selam 20 tahun karirnya. Dan dia mendapatkan hasil sekitar 950 juta poundsterling dari seluruh penjualan tersebut.

Sekitar lima juta buah kostumnya telah dijual oleh Manchester United dan Real Madrid. Selain itu, saat terikat kontrak di LA Galaxy, dia telah menjual kostumnya sebanyak 300 ribu buah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement